oleh

Puteri Indonesia Akan Pakai Batik Pamekasan di Ajang Miss Universe 2021 AS

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puteri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri berencana untuk mengenakan gaun batik asal Kabupaten Pamekasan pada ajang miss universe di Amerika Serikat (AS) pada akhir April 2021.

Ayuma panggilan akrab RR Ayu Maulida Putri mengatakan, dirinya tidak menyangka jika Kabupaten Pamekasan memiliki potensi batik dengan kualitas luar biasa, tidak kalah bersaing dengan kualitas batik luar daerah.

Dikatakan, pada ajang miss universe 2020 yang digelar akhir April 2021, salah satu pakaian yang akan digunakan dirinya adalah batik Pamekasan guna memperkenalkan kekayaan Indonesia kepada masyarakat dunia.

“Saya sebagai putri Indonesia yang nanti akan berangkat mewakili Indonesia di ajang miss univers bisa membawa nama harum Indonesia dan bisa juga membawa batik Toket ke Internasional,” kata RR Ayu Maulida Putri saat menghadiri launching Batik Toket Go Internasional di Hotel Front One Jalan Jokotole, Pamekasan, Sabtu (27/3/2021).

Wanita cantik asal Surabaya tersebut mengaku bangga dengan kekayaan lokal Pamekasan. Apalagi, batik menjadi salah satu kekayaan Indonesia yang harus dilestarikan dengan baik oleh para penerus bangsa.

“Saya sangat bangga sekali, dan hadir kesini (Pamekasan, red), karena saya sebagai Arek Jatim ya pulang kampung untuk menyukseskan Jawa Timur. Khususnya batik dari Pamekasan, yang mana batik merupakan salah satu kekayaan dari Indonesia dan batik Pamekasan ini sangat terkenal,” tandasnya.

Ayuma meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat Pamekasan, Jawa Timur dan Indonesia secara umum agar bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Saya sebagai putri Indonesia yang nanti akan berangkat mewakili Indonesia di ajang miss universe bisa membawa nama harum Indonesia dan bisa juga membawa batik Toket ke Internasional,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Desy Wulandari

Komentar