oleh

Masker Bawang Merah untuk Perawatan Kulit? Cek Disini

PortalMadura.Com – Bawang merah memang terkenal dapat membuat mata terasa pedas dan keluar air mata saat kita memotongnya. Selain itu bawang merah juga tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan dasar membuat masakan dan bumbu dapur saja.

Namun, nyatanya dapat juga digunakan untuk menghilangkan permasalahan kulit wajah khususnya noda hitam. Bawang merah dapat memperbaiki tekstur kulit dengan menggunakannya sebagai bahan alami facial wajah.

Dilansir fimela.com dikutip dari situs Boldsky, Anda dapat meracik sendiri bawang merah sebagai masker wajah Anda dengan variasi sebagai berikut.

Bawang Merah dan Air Mawar
Bawang merah akan membantu membuka pori-pori pada wajah Anda, sementara air mawar membersihkan dan menutup pori Anda sehingga kulit Anda lebih lembut dan cerah.

Aplikasikan masker bawang merah di wajah Anda, setelah itu cuci wajah Anda dengan air mawar. Anda bisa lakuakn hal ini dirumah Anda.

Loading...

Bawang Merah dan Air Kelapa
Air kelapa akan bereaksi dengan kadar asam pada bawang yang dapat membantu menghilangkan permasalahan pada kulit wajah seperti noda hitam. Gunakan masker bawang merah pada wajah Anda. Setelah 15 menit cuci wajah Anda dengan air kelapa.

Baca Juga: Diduga Berbuat Mesum di Masjid, Pura-pura Nyiram Tempat Wudu Ketika Digerebek

Masker Bawang dan Susu
Cuci wajah Anda terlebih dahulu dengan susu yang didinginkan. Kemudian bersihkan wajah dan keringkan. Aplikasikan masker bawang merah dan biarkan beberapa menit lalu bersihkan.

Hal ini akan membantu membersihkan pori-pori Anda dan mengangkat sel kulit mati sehingga wajah Anda lebih memesona.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE