Masker Jeruk Nipis, Perawatan Kecantikan untuk Seluruh Kebutuhan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Masker Jeruk Nipis, Perawatan Kecantikan untuk Seluruh Kebutuhan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jeruk nipis merupakan jenis buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk perawatan kulit. Sifat asam yang terkandung di dalamnya ampuh untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat dan ketombe.

Selain itu, sumber vitamin C yang terdapat di buah ini sangat baik untuk tubuh, kulit, dan rambut. Harganya pun lebih murah dan mudah didapat di pasaran.

Nah, jika ingin merawat wajah Anda dengan bahan-bahan alami, yuk coba gunakan masker dari buah jeruk nipis. Berikut caranya:

Masker Sari Jeruk Nipis – Memudarkan flek hitam
Flek hitam dan noda kecokelatan yang mengurangi kecantikan wajah bisa disamarkan dengan penggunaan secara teratur.

Caranya, cukup celupkan cotton bud steril ke air perasan jeruk nipis segar, kemudian usapkan pada bagian yang ternoda flek. Jika kulit Anda termasuk sensitif, larutkan air jeruk nipis dengan sedikit air terlebih dahulu.

Scrub Kulit Jeruk Nipis – Mencegah Penuaan Dini
Gunakan parutan kulit jeruk nipis untuk eksfoliasi. Vitamin C dan lactic acid pada kulit jeruk nipis akan mengangkat sel kulit mati dan meremajakannya. Bisa juga digunakan untuk mengatasi pigmentasi pada kulit.

Masker Yogurt dan Jeruk Nipis – Mencerahkan Kulit
Ingin kulit cerah dengan cara yang alami?. Pakai saja masker dari jeruk nipis. Buat campuran masker dari yogurt dan air perasan jeruk nipis matang yang masih segar. Terapkan pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Masker Madu dan Jeruk Nipis – Mengatasi Jerawat
Sifat asam dalam jeruk nipis menyerupai pH alami kulit manusia, sehingga bisa menangkal bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat.

Caranya, buat campuran masker dari air perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas kembali wajah dengan air bersih. Pakailah masker ini setidaknya seminggu sekali agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Tepung Beras, Kunyit, dan Jeruk Nipis – Meningkatkan Tekstur Kulit
Campurkan 2 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh kunyit, dan 4 sendok makan air jeruk nipis segar. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hingga bersih.

Campuran masker ini bisa meningkatkan tekstur kulit dan menghindari kekusaman. Lakukan perawatan minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.