oleh

Masker Kentang, Rahasia Perawatan Wajah yang Jarang Orang Ketahui

PortalMadura.Com – Ada banyak perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami, salah satunya seperti sayur kentang. Karena khasiatnya yang tidak menggunakan bahan kimia menjadi alasan seseorang untuk memilihnya.

Perlu Anda tahu, selain sebagai sumber energi bagi tubuh, kentang juga memiliki vitamin B dan C yang baik bagi kulit. Kandungannya itu bisa membantu mencerahkan kulit dan mencegah munculnya kerutan pada wajah.

Berikut lima khasiat dan cara menggunakan kentang untuk ritual perawatan wajah harian:

Menghilangkan Jerawat dan Kulit Berminyak
Untuk membersihkan kulit yang berjerawat, Anda bisa mengoleskan jus kentang secara merata pada bagian yang berjerawat. Diamkan sesaat dan bilas dengan air bersih.

Mengelupaskan Sel Kulit Mati
Bagi Anda yang memiliki kulit mati yang menumpuk dan tidak tuntas mengelupas, Anda bisa mencampurkan kentang yang sudah diparut dengan 2 sendok makan jus lemon.

Loading...

Caranya, oleskan pada seluruh wajah kecuali area mata dan diamkan selama lebih kurang 30 menit. Campuran kedua bahan ini sangat membantu dalam proses pengelupasan sel kulit mati lebih maksimal mati pada wajah.

Mengatasi Permasalahan Kulit Kering
Tipe kulit kering sangat cocok menggunakan masker parutan kentang yang dicampur dengan 1 sendok teh madu. Dijamin kulit Anda akan lembab dan ternutrisi setelah menggunakannya.

Anti Penuaan Dini
Agar dapat menyamarkan kerutan pada wajah, cukup blender 1 buah kentang dengan 1 sendok teh yogurt hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Campuran kedua bahan ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang.

Menghilangkan Mata Panda
Pastinya lingkaran hitam pada bagian bawah mata membuat penampilan Anda terlihat tidak menarik. Oleh sebab itu, potonglah kentang tipis-tipis lalu tempelkan pada mata dan biarkan selama 15 menit. Kandungan yang ada pada kentang mampu menghilangkan bengkak yang ada pada kulit bagian bawah mata. (liputan6.com/Putri)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar