Masker Wortel, Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Avatar of PortalMadura.Com
Masker Wortel, Cara Alami Atasi Rambut Rontok
Ist.Net

PortalMadura.Com – Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, khususnya kaum wanita. Rambut dianggap juga sebagai hal yang sangat penting, disamping dapat mempercantik seorang wanita, rambut juga dapat dijadikan ajang untuk bergaya bagi seseorang.

Tapi semua itu akan sia-sia jika Anda mengalami . Dan jika sudah parah Anda dapat mengalami kebotakan. Pasti Anda tidak mau mengalami itu bukan?

Salah satu bahan alami yang bisa bantu Anda mengatasi rambut rontok secara praktis adalah wortel. Dan inilah caranya, simak baik-baik ya.

Bahan:
1 buah wortel
2 sdm minyak kelapa
1 sdm minyak zaitun
1 sdm madu
1 sdt minyak esensial

Cara Membuat:
Untuk membuat masker wortel yang akan digunakan sebagai masker rambut, pertama siapkan semua bahan. Cuci wortel lalu potong kecil-kecil. Campur wortel dengan minyak kelapa, minyak zaitun, madu dan minyak esensial. Masak di atas api kecil kira-kira 2 sampai 4 menit. Jika wortel mulai lunak, angkat lalu tunggu hingga dingin. Haluskan wortel menggunakan blender.

Cara Mengaplikasikan Masker Wortel ke Rambut:
Masker wortel yang sudah jadi terapkan pada rambut Anda dari ujung rambut hingga ke akar rambut. Pijat kulit kepala secara perlahan selama memakai masker wortel ini.

Jika masker sudah merata di seluruh rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20 sampai 25 menit. Jika sudah, cuci rambut seperti biasa menggunakan sampo hingga bersih. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner sehabis keramas agar rambut lebih halus dan lembut.

Itulah cara alami rambut rontok dengan masker wortel. Selain mampu mengatasi rambut rontok, masker ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih baik. (vemale/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.