Massa Kepung Kantor Dewan, Pertanyakan Participating Interest (PI) Migas

Avatar of PortalMadura.Com
Massa Kepung Kantor Dewan, Pertanyakan Participating Interest (PI) Migas
FKMSU Sampang Kepung Kantor Dewan

PortalMadura.Com, – Massa demonstrans yang mengatasnamakan Forum komunikasi masyarakat utara (FKMSU) kepung Kantor DPRD setempat. Mereka mempertanyakan Participating Interest (PI) Migas yang dikelola oleh PT Geliat Sampang Mandiri (GSM).

“DPRD harus meninjau kembali terhadap kontrak PI. Karena, hingga saat ini masyarakat Ketapang belum bisa menikmati hasil sumber daya alam yang terletak di wilayah utara,” tegas Koordinator Lapangan (Korlap) FKMSU, Suhur, Kamis (26/2/2015).

Demonstrans juga meminta pihak legislatif segera membatalkan lelang atau tender pengelolaan PI oleh PT GSM yang dinilai tanpa dasar hukum.

“Bubarkan saja PT GSM, karena hanya menipu dan memiskinkan Rakyat Sampang,” teriaknya.

Puas berorasi, sekitar 10 orang perwakilan FKMSU langsung di persilakan masuk ke gedung DPRD Sampang. Mereka ditemui sejumlah anggota dewan.

“Kami akan segera membentuk Pansus untuk menindak lanjuti tuntutan masyarakat utara ini,” tegas Abdus Salam, legislator asal Partai Demokrat.

Para demonstrans, melanjutkan aksinya ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk memintai pertanggung jawaban Bupati Sampang A Fannan Hasib.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.