oleh

Masyarakat Sumenep Diminta Ikut Cermati DPT Pilgub Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep – Masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur, diminta ikut serta melakukan pencermatan terhadap daftar pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sebab setelah itu, juga dijadwalkan masa pencermatan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jadwal pencermatan terhadap DPT mulai 29 April hingga 27 Mei 2018. Jadi, warga kami minta untuk ikut mencermatinya, siapa tahu ada yang meninggal atau ada yang berubah status,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini, Sabtu (28/4/2018).

Loading...

Menurutnya, hasil pencermatan nanti, penyelenggara Pilgub Jatim akan memberi tanda khusus bagi pemilih yang sudah berubah status atau tidak memenuhi syarat. Tapi hal itu tidak akan merubah pada jumlah daftar pemilih yang telah ditetapkan.

“Kalau jumlah DPT tetap tidak bisa diubah karena dalam penetapan itu sifatnya final. Kalau ada yang telah tidak memenuhi syarat, kami akan memberi tanda saja,” paparnya.

Jumlah DPT Pilgub 2018 untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 854.158 orang dari jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 867.081 orang.

“Kami berharap, momen pencermatan DPT ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpartipasi dalam tahapan pilgub Jatim,” harapnya. (Arifin/Putri)