Masyarakat Sumenep Diminta Ikut Cermati DPT Pilgub Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Masyarakat Sumenep Diminta Ikut Cermati DPT Pilgub Jatim
dok. Komisioner KPU Sumenep, Rahbini (Foto; Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur, diminta ikut serta melakukan pencermatan terhadap daftar pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sebab setelah itu, juga dijadwalkan masa pencermatan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jadwal pencermatan terhadap DPT mulai 29 April hingga 27 Mei 2018. Jadi, warga kami minta untuk ikut mencermatinya, siapa tahu ada yang meninggal atau ada yang berubah status,” kata , Rahbini, Sabtu (28/4/2018).

Menurutnya, hasil pencermatan nanti, penyelenggara akan memberi tanda khusus bagi pemilih yang sudah berubah status atau tidak memenuhi syarat. Tapi hal itu tidak akan merubah pada jumlah daftar pemilih yang telah ditetapkan.

“Kalau jumlah DPT tetap tidak bisa diubah karena dalam penetapan itu sifatnya final. Kalau ada yang telah tidak memenuhi syarat, kami akan memberi tanda saja,” paparnya.

Jumlah DPT Pilgub 2018 untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 854.158 orang dari jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 867.081 orang.

“Kami berharap, momen pencermatan DPT ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpartipasi dalam tahapan pilgub Jatim,” harapnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.