Mau Awet Muda dan Langsing Ala Wanita Jepang? Ini 5 Rahasianya

Avatar of PortalMadura.com
Mau Awet Muda dan Langsing Ala Wanita Jepang? Ini 5 Rahasianya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berbagai cara merawat tubuh agar tetap awet muda dan langsing memang sudah begitu banyak. Bahkan, cara yang dipakai pun tidak jarang berasal dari sejumlah daerah di seluruh dunia, tidak terkecuali Negeri Sakura, Jepang.

Mayoritas wanita di sana menjaga penampilannya agar tetap menarik dengan melakukan beberapa treatment khusus. Cara-cara ini bisa Anda contoh untuk bisa awet muda dan langsing seperti wanita Jepang.

Berikut ini lima rahasia agar awet muda dan langsing ala wanita Jepang, dilansir Liputan6.com yang mengutip dari Fimela.com:

Minum Teh Hijau

Teh hijau yang dimiliki Jepang ternyata berbeda dengan negara lain. Karena itu, kebiasaan wanita di sana yang rutin mengonsumsi teh hijau ikut andil dalam menjaga tampilan agar tetap awet muda. Teh hijau, tulis Medical News, mengandung antioksidan dan dapat memperbaiki kondisi pencernaan yang buruk, serta meningkatkan kerja jantung.

Baca Juga: Tren Kecantikan di Korea dan Jepang, Facial Pakai Air Soda

Makanan Fermentasi

Perempuan Jepang suka mengosumsi makanan berfermentansi yang dipercaya bisa menjaga penampilan, salah satu makanan yang dimaksud adalah nato. Makanan jenis ini mengandung bakteri baik untuk pencernaan, juga dapat meningkatkan jumlah vitamin A dan C yang membuat makanan lebih mudah dicerna.

Makanan Laut

Makanan laut tercatat mengandung omega 3 yang dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti arrhythmia, stroke, dan serangan jantung.

Porsi Kecil

Menu makanan yang sehat memang penting. Tetapi, porsinya juga sangat berpengaruh. Di Jepang, ada istilah ichijusansai atau satu sup dan tiga side dish yang mereka praktikkan setiap kali makan. Makanan Jepang biasanya harus ada satu mangkuk nasi yang dimakan dengan ikan, ayam, daging, serta sajian pelengkap seperti sup miso atau sayuran. Namun, semuanya memiliki porsi yang kecil-kecil. Ini membuat porsi, nutrisi, dan berat setiap makanan sangat terukur dengan rapi.

Berjalan Kaki

Selain makanan tertentu, rutin berjalan kaki juga bisa membuat awet muda dan langsing. Tidak heran, jika orang Jepang, tidak terkecuali perempuannya, terbiasa berjalan kaki dari halte ke rumah atau ke kantor. Berjalan kaki, secara ilmiah merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat membakar banyak lemak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.