Mau Awet Muda Seperti Wanita Jepang? Ini Resepnya

Avatar of PortalMadura.com
Mau Awet Muda Seperti Wanita Jepang? Ini Resepnya
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang menginginkan penampilannya selalu terlihat awet muda. Berbagai cara dilakukan mulai dari perawatan kecantikan sampai dengan yang alami pun juga banyak dicoba untuk lebih mempercantik penampilannya. Akan tetapi, sudahkah Anda mencoba kebiasaan wanita Jepang?.

Dilansir PortalMadura.Com Selasa (24/1/2017) pada laman liputan6.com, wanita Jepang pada usia 30 tahunan rata-rata mereka masih terlihat seperti usia kurang dari 20 tahun, sedangkan di usia 40 tahunan mereka terlihat seperti 25 tahun dan seterusnya. Bukan hanya itu, ternyata sebagian besar dari mereka memiliki rentang usia yang cukup panjang lho.

Nah, Anda penasaran apa saja rahasianya? Inilah enam kebiasaan wanita Jepang agar terus terlihat awet muda:

Mengkonsumsi Makanan Kaya Nutrisi dan Seimbang
Orang Jepang punya kebiasaan makan yang memperhatikan kekayaan nutrisi yang seimbang dari makanan yang dikonsumsinya. Wanita di Jepang terlihat awet muda karena menghindari junk food dan kalori tinggi. Variasi makanan pun terlihat dari beragamnya menu yang dimakan seperti rumput laut, sayur, kedelai, beras, ikan, buah dan teh hijau.

Faktor kesegaran bahan makanan juga menjadi syarat terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkan. Inilah mengapa menu makanan di Jepang tergantung pada ketersediaan bahan makanan yang berbeda setiap musimnya.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Cara Memasak yang Sehat
Orang Jepang hanya menggunakan sedikit minyak dalam mengolah makanannya, terutama saat menggoreng. Makanan yang disajikan sebagian besar diolah dengan cara direbus, dipanggang atau dikukus.

Rasa makanan yang dibuat banyak didapat dari kaldu sayuran. Penggunaan bumbu rempah yang berlebihan sangat dihindari oleh para wanita Jepang, karena mereka tidak ingin memberi beban lebih pada perut, organ hati dan ginjal.

Budaya Makan yang Teratur
Orang Jepang mengutamakan rasa alami dari makanan yang disajikan. Mereka makan dengan perlahan dan dalam porsi yang kecil. Satu menu makanan disajikan dalam piring tersendiri.

Mereka jarang menumpuk menu yang berbeda dalam satu piring sehingga kualitas rasa alami makanan akan tetap terasa. Mereka juga tidak pernah mengisi piringnya sampai penuh, dengan cara ini mereka tidak akan makan dengan berlebihan.

Mengutamakan Nasi Dibanding Roti
Ternyata rahasia wanita Jepang tetap bertubuh ramping adalah meminimalisir makanan bertepung seperti roti. Mereka lebih mengutamakan beras yang dimasak tanpa garam dan mentega, untuk setiap menu makanan yang dihadirkan.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Menu Sarapan yang Lengkap
Menu sarapan adalah hal yang paling dipersiapkan di Jepang setiap harinya. Ada beragam menu yang dihadirkan untuk sarapan. Makanan utama biasanya terdiri dari nasi, ikan, omelet, sup miso, rumput laut, kedelai dan teh yang disajikan dalam beberapa piring.

Dessert yang Rendah Lemak
Masyarakat Jepang sangat jarang menikmati makanan penutup atau dessert. Dessert yang disajikan pun diupayakan untuk mengandung lemak dan gula yang sedikit. Ini sangat jauh berbeda dengan selera masyarakat Barat yang banyak menggunakan gula atau buttercream untuk menu dessert.

Ladies, apakah Anda tertarik mengikuti resep awet muda wanita Jepang? Kebiasaan makan seperti di atas mungkin cocok untuk Anda coba di rumah. Selamat mencoba ya. (liputan6.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.