oleh

Mau Beli Tempat Tidur Yang Nyaman dan Sehat? Pertimbangkan 6 Hal Ini!

PortalMadura.Com – Begitu penting pemilihan sebuah tempat tidur Karenanya, faktor kenyamanan saat tidur, menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu, diperlukan sarana dan tempat tidur yang baik agar metabolisme tubuh tetap berfungsi secara optimal selama aktivitas tidur berlangsung.

Sebagai tempat untuk beristirahat, wajar jika kasur menjadi perangkat paling penting di kamar tidur karena kita bakal menghabiskan waktu sepertiga hidup di atasnya. Tanpa tidur yang cukup dan berkualitas, kita akan mengalami gangguan kesehatan dan bahkan gangguan mental.

Berikut beberapa tips memilih tempat tidur yang nyaman dan sehat.

1. Pilihlan Tempat Tidur atau Kasur yang Memiliki Per Yang Tepat

Penting untuk memperhatikan per di dalam tempat tidur. Anda bisa melihat terbuat dari bahan apa per tersebut, berapa zona topangan yang dimiliki, dan apakah per itu mendukung atau tidak. Sebab pada akhirnya per inilah yang akan menopang tubuh orang yang tidur di atasnya.

2. Mencoba Terlebih Dahulu Sebelum Membeli

Sebelum membeli tempat tidur disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu. Misalnya, dengan tidur di atasnya minimal 10 sampai 30 menit untuk merasakan secara langsung tingkat kenyamanannya. Bila berbaring dalam beberapa menit tidak terasa pegal, bisa jadi itulah matras yang nyaman untuk Anda.

3. Jangan Tertipu Tampilan Luar

Loading...

Misalnya kalau diduduki terasa empuk, percaya pada insting saat mencobanya. Kalau berbaring lalu beberapa menit kemudian punggung tidak terasa pegal, maka itulah matras yang nyaman.

4. Teliti Saat Memilih Matras yang Tepat

Pastikan bahwa tempat tidur memiliki pegas yang dapat menompang semua bagian tubuh secara merata mulai dari kepala, bahu, pinggang, bokong, paha, betis hingga kaki. Itu karena setiap bagian tubuh memiliki massa yang berbeda. Tujuannya agar tidur menjadi lebih sehat, terutama tulang belakang tetap rata dan lebih responsif.

Susunan pegas dengan tingkat kenyamanan sama akan membuat kualitas tidur tidak maksimal. Efeknya tenggelam pada bagian tubuh, misalnya bahu, mendapat tekanan tinggi, sehingga tidak nyaman saat tidur menyamping.

5. Pilih Kasur yang Berbahan Wool

Wool memiliki tingkat kelembaban baik, sehingga dapat memberikan sirkulasi udara dan memaksimalkan tingkat kenyamanan tidur. Lateks yang memiliki struktur sel terbuka dapat memberikan sirkulasi udara yang baik di dalam matras.

6. Perhatikan Juga Sirkulasi Udara di Kamar Anda

Sirkulasi udara yang baik tidak hanya menghambat pertumbuhan jamur, tetapi juga mikro organisme lain, sehingga matras lebih higienis dan tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Itulah beberapa tips dalam memilih tempat tidur, kasur ataupun martas yang nyaman untuk istirahat Anda dan keluarga. (dopenhouse.com/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar