Mau Berwisata, Pemuda Sumenep Malah Ditangkap Warga

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Berwisata, Pemuda Sumenep Malah Ditangkap Warga
IZ (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Inisial IZ (19), warga Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Desa Errabu, Kecamatan Bluto.

IZ yang hendak bersama dua orang temannya ke Pemandian Sumber Kirmata, Desa/Kecamatan Saronggi, Sumenep, malah masuk pekarangan rumah milik Arif (42), Dusun Loji, Desa Errabu, Kecamatan Bluto.

“IZ diamankan warga. Beruntung, saat kejadian ada petugas yang sedang patroli, sehingga cepat diamankan dan dievakuasi ke Polsek Bluto,” terang kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, dalam siaran persnya, Kamis (19/6/2017).

Peristiwa itu terjadi saat IZ bersama temannya, AI dan DM hendak berwisata. Mereka bertiga berangkat dari rumahnya menggunakan motor. Namun, sesampainya di simpang tiga Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, IZ terpisah dari rombongan dan nomor HPnya juga tidak aktif.

Teman-teman IZ kebingungan. Namun, tidak lama berselang, justru mendapat kabar jika IZ diamankan warga dan diserahkan pada polisi. AI dan DM semakin bingung karena tidak tahu persoalan yang menimpa IZ.

“Alasan IZ pada anggota, salah jalan dan kebingungan. Saat berusaha bertanya, kedahuluan diamankan warga,” ucapnya.

Anggota Polsek Bluto bergerak cepat dan mempertemukan banyak pihak, yakni pemilik rumah, Kepala Desa Karduluk dan Errabu serta IZ. “Hasilnya, pemilik rumah tidak keberatan karena tidak ada barang yang hilang. Ini hanya salah faham,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.