oleh

Mau Interior Rumah Lebih Menarik dan Instagrammable? Lakukan 5 Cara Ini

PortalMadura.Com – Memasuki bulan Ramadan dan lebaran hampir tiba bukan hanya perlu menyiapkan kudapan untuk hari raya atau baju seragam untuk seluruh anggota keluarga, tapi juga untuk mempercantik rumah.

Di era media sosial seperti sekarang ini, konsep desain rumah elegan dan Instagrammable banyak dipilih karena bisa dijadikan spot foto. Selain itu, Anda dan keluarga bisa betah berlama-lama di rumah.

Interior rumah yang elegan dan Instagrammable tidak harus menggunakan barang-barang mahal dan mewah. Cukup memperhatikan tata letak perabot rumah dan melakukan beberapa trik khusus untuk memperindah ruangan. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Objek yang Unik
Anda bisa menempatkan beberapa benda favorit yang membuat rumah terlihat Instagramable. Misalnya saja bantal, buku, dan keramik handmade. Meletakkan benda tersebut merupakan trik yang bagus untuk menambahkan beberapa tekstur maupun warna.

Atur Rak Buku
Anda punya rak buku di rumah? Rak buku yang bagus yaitu yang terisi penuh dengan rapi. Triknya bisa mulai menempatkan pengelompokan dan memastikan tidak ada area kosong atau penuh di beberapa bagian. Anda juga bisa menyusun berdasarkan warna agar terlihat lebih menarik.

Baca Juga: Mencari Sosok Pemimpin Sumenep, Mungkinkah PKB dan PDIP Berkuasa Kembali?

Sentuhan Seni
Berikan barang yang mengandung unsur seni di dalamnya seperti anyaman. Saat dilakukan dengan tepat, dapat menghasilkan kesan unik di sudut ruangan. Tambahkan karya seni berukuran kecil untuk menarik mata dan membuat penghuni ingin tetap lebih dekat.

Tema yang Timeless
Pilih tema yang timeless. Interior selalu berkembang dengan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Sebaiknya pikirkan ada satu bagian rumah yang membuat orang bisa mengingat kenangan ketika masuk ke dalamnya.

Memperbanyak Cahaya
Cahaya memainkan peran besar dalam menciptakan karakter rumah. Cahaya alami bisa membuat warna terlihat lebih segar dan bersih.

Dengan begitu rumah Anda akan terasa lebih tenang. Lalu biarkan beberapa lampu menyala di malam hari sebagai cara untuk membuat kesan hangat dan intim.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Komentar