Moms, Ini 4 Ide Kegiatan Ngabuburit Seru Bersama Si Kecil

Avatar of PortalMadura.com
Moms, Ini 4 Ide Kegiatan Ngabuburit Seru Bersama Si Kecil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika hampir waktu berbuka puasa Ramadan, tentu mayoritas orang tidak sabar untuk bisa langsung menyantap aneka hidangan lezat. Anak-anak pun mungkin juga jadi makin tidak sabar menunggu beduk Magrib.

Biasanya, untuk mengisi waktu ngabuburit, ada berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama anak. Sembari memanfaatkan waktu Ramadan untuk menciptakan momen dan pengalaman yang tidak terlupakan pada anak, Anda bisa sekaligus menanamkan nilai-nilai positif yang berkaitan dengan bulan suci ini.

Berikut empat ide aktivitas ngabuburit seru yang bisa dilakukan bersama si kecil:

Membuat Pernak-pernik Bertema Ramadan
Sekaligus mengasah daya kreativitas anak, Anda bisa membuat aneka pernak-pernik bertema Ramadan. Berbekal aneka kertas lipat, kertas warna-warni, spidol, dan gunting, Anda bisa membuat berbagai dekorasi dan pernak-pernik untuk memeriahkan atmosfer Ramadan di rumah. Kegiatan ini bisa membuat waktu untuk menunggu berbuka puasa jadi tidak terasa lama.

Menyiapkan Takjil untuk Dibagi-bagikan
Anda bisa melibatkan anak unutk menyiapkan takjil untuk dibagikan ke para tetangga. Atau membuat takjil untuk kemudian dikirim ke panti asuhan. Anda bisa sekaligus membangun kepekaan sosial pada anak melalui aktivitas ini. Berbagi kepada sesama menjadi kegiatan positif yang bisa dilakukan selama bulan Ramadan.

Baca Juga: 6 Aktivitas Ngabuburit Sehat dan Seru, Mau Coba?

Membacakan Kisah-kisah Teladan
Punya buku-buku yang memuat kisah-kisah teladan Nabi?. Ada buku-buku cerita menarik yang memuat pesan moral yang bagus untuk anak?. Anda bisa memanfaatkan waktu ngabuburit dengan membacakan kisah-kisah teladan pada si kecil. Anak-anak bisa belajar banyak dari cerita yang Anda bacakan.

Jalan-jalan Santai atau Mengunjungi Tempat Menarik
Ada taman di dekat rumah?. Anda bisa memanfaatkan waktu ngabuburit untuk jalan-jalan ke sana. Atau ada perpustakaan yang masih buka di sore hari, Anda bisa mengunjunginya dan menghabiskan waktu dengan membaca buku-buku menarik sambil menunggu waktu berbuka.

Bila anak-anak merasa bosan di rumah, Anda bisa mengajaknya menghirup udara segar di ruang terbuka sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Sebenarnya, ada banyak ide aktivitas yang bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama anak. Selama bisa memberi dampak positif dan baik untuk pembangunan karakter anak selama bulan Ramadan, Anda bisa melakukannya. Semoga anak-anak bisa lebih mencintai bulan Ramadan kali ini dengan baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.