Mau Jual Smartphone Anda dengan Harga Tinggi? Ikuti 4 Tips Ini

Avatar of PortalMadura.com
Mau Jual Smartphone Anda dengan Harga Tinggi? Ikuti 4 Tips Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir setiap tahun smartphone mengeluarkan variasi terbarunya dengan berbagai kualitas bagus dan harga yang berbeda. Segala fitur dan aplikasi yang mendukung di dalamnya membuat banyak orang selalu tertarik untuk memilikinya.

Namun terkadang uang tidak cukup memenuhi harga yang ditawarkan. Sehingga, handphone lama pun biasanya menjadi taruhannya demi yang baru. Tapi sebelum menjual, Anda perlu merawat smartphone agar harga jualnya tetap tinggi.

Mau tahu bagaimana tipsnya?. Berikut ulasannya:

Lakukan Antisipasi
Untuk dapat menjual smartphone lama dengan harga yang masuk akal, Anda harus jadi orang yang melek teknologi. Biasanya dalam setengah atau satu tahun setelah waktu smartphone yang akan Anda jual ini rilis, ada versi pembaruan atau versi terbaru. Jika Anda menjual smartphone di momen ini, tentu pasar akan jenuh dan secara drastis akan menjatuhkan harga smartphone Anda.

Biasanya dalam satu tahun, smartphone Anda sudah akan turun harga secara drastis, dan akan makin drastis lagi jika teknologi berputar dengan cepat. Jadi, jika tahun ini diperkenalkan teknologi yang lebih baru seperti layar full-screen atau kamera ganda, tentu smartphone Anda yang masih berlayar konvensional atau berkamera tunggal akan terasa ‘jadul' meski baru dibeli beberapa bulan lalu.

Oleh karena itu, kuncinya adalah selalu mengantisipasi untuk menjual sebelum smartphone baru yang lebih baru dan canggih muncul di pasaran.

Pakailah Casing dan Pelindung Layar
Jika Anda tipe orang yang tidak akan menjual lagi smartphone, mungkin tanda-tanda gores maupun pecah di smartphone tidak akan jadi masalah. Namun, hal ini tentu sangat berpengaruh jika Anda menjualnya. Sebuah goresan akan jadi nilai buruk dan akan menurunkan harga smartphone secara drastis.

Karena itu, pakailah casing dan pelindung layar saat pertama kali membeli smartphone. Tentu dengan catatan jangan biarkan smartphone Anda terlihat seperti terlalu banyak digunakan, karena goresan setipis bulu saja menyiratkan bahwa smartphone ini terlalu sering dipakai dan menghilangkan kesan ‘masih baru' yang selalu dicari calon pembeli.

Makin Mainstream, Harga Makin Mahal
Di dunia smartphone, soal jual kembali barang ini tidak sama dengan item-item koleksi kebanyakan, di mana barang yang lebih mainstream akan makin mahal. Jadi, jika ingin jual lagi, belilah smartphone yang mainstream.

Jangan Sentuh Aksesorisnya
Kelengkapan boks mulai dari charger, earphone, kabel data hingga pernak-pernik kecil lainnya tentu akan jadi nilai plus untuk mendongkrak penjualan Anda.

Jadi jika Anda bermaksud untuk menjual smartphone yang Anda beli di masa depan, ada baiknya untuk tidak sama sekali menyentuh aksesorisnya. Keluarkan smartphone-nya untuk dipakai, lindungi dengan casing dan pelindung layar, lalu simpan boks dan berbagai aksesoris dengan baik di lemari.

Pakailah charger dan earphone lawas yang telah Anda miliki, ketimbang melepas atau merusak plastik segel yang membungkus charger dan earphone original di boks, dan menjatuhkan harganya dengan drastis ketika dijual. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.