oleh

Segera Cari Pekerjaan Baru Jika Lingkungan Kerja Anda Seperti Ini

PortalMadura.Com – Pada dasarnya lingkungan kerja sangat penting dalam menunjang karir seseorang. Apabila lingkungan kerja terasa nyaman tentu akan membuat orang semangat dalam melakukan segala tugas yang diberikan.

Tapi jika tidak, di mana seseorang berada dalam lingkungan kerja yang tidak sehat maka kinerja pun akan terganggu dan sulit menyelesaikan tanggung jawab dengan baik.

Nah, jika Anda sudah mulai merasakan tanda-tanda berikut ini maka ada baiknya untuk segera pindah:

1. Yang pertama adalah birokrasi perusahaan yang rumit. Setiap perusahaan tentu memiliki peraturan atau birokrasi agar perusahaan tersebut berjalan dengan baik seperti menentukan jam masuk dan pulang kantor.

Soal cuti juga pasti akan diatur tergantung kebijakan. Nah, jika kantor Anda memiliki kebijakan yang bertele-tele maka ada baiknya Anda segera pindah. Contoh mudahnya saat Anda harus menunggu selama beberapa minggu untuk mendapatkan persetujuan atasan, padahal untuk membeli keperluan kantor.

2. Jika ada ketidakkonsistenan dalam posisi pekerjaan maka Anda juga bisa memutuskan untuk pindah saja. Contohnya saat awal melamar pekerjaan di perusahaan itu, Anda diterima sebagai editor. Tapi saat masuk posisi malah berubah menjadi public relation. Posisi itu pun dilakukan tanpa persetujuan Anda. Well, Anda bisa langsung pindah saja.

3. Adanya bos yang pilih kasih. Jabatan sama namun pekerjaan yang dibebankan tidak sama. Nah, ini patut Anda pertanyakan.

4. Pekerjaan tidak sesuai dengan kontrak. Misalnya saja Anda bakal mengedit 10 artikel sehari, nyatanya Anda harus mengedit lebih dari itu dan masih harus menangani hal lain yang membuat Anda harus lembur.

5. Sebagus apapun pekerjaan Anda akan dapat kritikan. Setiap Anda memberikan ide pun bakal ditolak mentah-mentah. Jika sudah begini lebih baik keluar saja.

6. Seringnya terjadi miskomunikasi juga jadi salah satu tanda Anda sebaiknya berhenti.

7. Adanya pelecehan di tempat kerja juga merupakan alasan yang kuat untuk segera berhenti. Tidak cuma perbuatan fisik saja, pelecehan seperti pelecehan verbal, mental, atau bully juga termasuk di dalamnya. Contohnya saja bos yang suka memaki atau berkata kasar saat bekerja.

Nah guys, jika Anda mengalami salah satu hal tersebut dan tidak bisa diperbaiki lagi maka lebih baik untuk resign saja dengan segera dan mencari lingkungan kerja yang lebih baik. (Vemale.com/Putri)


Komentar