Mau Kurangi Berat Badan Tanpa Diet dan Hitung Kalori? Lakukan 5 Cara Sehat Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Kurangi Berat Badan Tanpa Diet dan Hitung Kalori? Lakukan 5 Cara Sehat Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti ingin mempunyai yang ideal. Namun biasanya, akan susah jika sudah berkumpul bersama teman yang ujung-ujungnya makan enak. Terlebih jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus. Maka yang terjadi yaitu berat badan akan bertambah naik.

Agar kelebihan berat badan itu tidak terjadi dan tubuh Anda tetap ideal, maka sebaiknya Anda melakukan beberapa cara ini. Penasaran?.

Ini dia caranya:

Minum Air
Selalu sediakan satu botol air minum besar di samping Anda, baik saat kerja maupun hangout. Bukan hanya menjaga tubuh dari dehidrasi tapi juga membuat perut kenyang dan mencegah keinginan ngemil atau tergoda ajakan makan. Minum banyak air putih juga jadi cara paling ampuh menjaga berat badan karena air putih tidak memiliki kalori.

Pilih ‘treat day' Anda
Tidak setiap hari ada momen penting terjadi, seperti acara syukuran atau makan-makan traktiran teman. Jadi manfaatkan hari-hari tersebut sebagai cheating day-Anda. Anda bisa makan makanan tinggi kalori hanya hari itu saja, jadi tidak perlu menjadwalkan treat day atau cheating day-Anda di hari tertentu. Nikmati saja momennya.

Lebih Banyak Ngobrol Saat Makan
Ada kalanya orang langsung pulang setelah makan, jangan lakukan ini. Sebaliknya, ngobrollah lebih panjang dan lama setelah makan, karena ini bisa membantu Anda membakar kalori. Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, mengungkapkan ngobrol saat makan bisa menurunkan nafsu makan.

Tidak Perlu Membeli Makanan Rendah Kalori
Beberapa orang terfokus membeli makanan atau rendah kalori yang mana harganya mahal. Padahal sebenarnya tidak perlu bingung membeli barang-barang ini pun Anda tetapi bisa diet dan menjaga berat badan.

Hindari Menekan Diri Sendiri
Jangan menerapkan diet tidak makan sama sekali karena ini tidak sehat. Tubuh tetap perlu makan dan butuh kalori untuk berkegiatan sehari-hari. Apalagi jika Anda menekankan pada diri sendiri tidak bisa makan cokelat dan gorengan misalnya, justru Anda terobsesi ingin makan makanan tersebut. Inilah yang tidak baik.

Jadi, itu beberapa cara untuk tetap bisa menjaga berat badan tanpa perlu diet lagi. Anda tetap bisa menikmati hari Anda dan tetap makan asal tidak berlebihan serta mengimbanginya dengan banyak beraktivitas. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.