oleh

Mau Mobil Kesayangan Kinclong Saat Mudik? Lakukan 3 Cara Ini

PortalMadura.Com – Hari raya Idul Fitri menjadi momen berkumpul keluarga atau melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di luar kota. Sehingga mudik merupakan salah satu aktivitas tahunan yang pasti ada disetiap lebaran.

Melakukan perjalanan mudik lebaran Anda perlu memperhatikan kondisi kendaraan. Pastikan mobil dibawa ke bengkel untuk di servis. Karena kenyaman berkendara saat mudik adalah hal utama. Lantas apa saja yang perlu dilakukan agar mobil tetap kinclong saat mudik lebaran?

Berikut ulasannya:

Interior Mobil
Merawat interior mobil tidak harus dilakukan di salon mobil, tapi juga dilakukan sendiri di rumah. Cara membersihkan interior mobil diawali dengan membersihkan dashboard, lalu mengangkat semua jok di mobil, dilanjutkan dengan membersihkan karpet dan melakukan vakum pada bagian lantai mobil.

Saat membersihkan interior, sebaiknya gunakan konsentrat pembersih mobil yang tepat. Cari yang tidak mengandung asam, sehingga mobil tidak mudah korosif dan aman digunakan untuk membersihkan kotoran noda pada permukaan kulit, vinyl, plastik, karet, dashboard, jok, karpet, mesin, ban, pelek dan seluruh bagian eksterior dan interior.

Loading...

Baca Juga: Destinasi Wisata Baru, Gua Soekarno Sumenep Yang Eksotis Nan Memikat

Kaca Mobil
Apabila interior sudah bersih, maka eksterior perlu diperhatikan. Bagian umum yang perlu menjadi perhatian khusus yaitu kaca mobil, karena jamur bisa mengurangi pandangan pengemudi. Gunakan sampo cuci mobil dengan formula khusus berbahan dasar air atau waterbased yang ramah lingkungan.

Selain dapat menyingkirkan kotoran serta debu, lapisan cat kendaraan akan tetap terjaga dan tidak menimbulkan bekas noda. Keringkan bodi mobil dengan polyester sehingga tidak ada noda dan residu tertinggal. Kebutuhan perawatan mobil bagi para pemudik juga merupakan bagian yang tidak kalah penting.

Mobil Cepat Kotor
Intensitas hujan dan kemarau yang masih silih berganti sangat mudah membuat mobil cepat kotor dan meninggalkan residu pada cat mobil.

Bagi Anda yang berencana pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi, ada baiknya persiapkan segala sesuatu dengan baik dan selalu utamakan keselamatan berkendara.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar