Mau Pakai WhatsApp di Komputer Tanpa Smartphone? Begini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Mau-Pakai-WhatsApp-di-Komputer-Tanpa-Smartphone-Begini-Caranya
Ilustrasi (urbandigital)

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang sering menggunakan Web?. Biasanya menggunakan WhatsApp di desktop tersebut Anda harus menghubungkan antara dengan komputer, baru bisa diaktifkan. Tapi sekarang tidak lagi, bagaimana bisa?.

Ya, sekarang ini WhatsApp mulai meluncurkan update terbaru yang memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp di desktop tanpa smartphone. Sebelumnya, jika smartphone Anda kehilangan koneksi atau kehabisan baterai, Anda tidak bisa menggunakan WhatsApp di desktop. Kini Anda tidak perlu repot lagi.

Walaupun fitur ini masih dalam versi beta, tetapi hampir semua pengguna dapat menikmati fitur ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menautkan perangkat sekali sebagai bagian dari penyiapan atau integrasi. Sekarang, jika smartphone Anda mati atau kehilangan koneksi, Anda masih dapat mengirim dan menerima pesan di WhatsApp versi desktop.

Proses penyiapan mengharuskan Anda membuka WhatsApp Web dan memindai kode QR, tetapi setelah Anda menjalankannya, Anda dapat beralih ke aplikasi desktop sepenuhnya.

Bagaimana, mau tahu caranya? Yuk, ikuti langkah mudahnya di bawah ini sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (23/11/2021) dalam Liputan6.com:

Hubungkan WhatsApp di 4 Perangkat Sekaligus

Dengan fitur ini Anda bahkan bisa menghubungkan WhatsApp hingga di 4 perangkat berbeda, baik versi Web, Desktop, serta Portal pada satu akun WhatsApp. Seluruh akun tetap dapat aktif secara mandiri, meski smartphone utama tidak terhubung.

Meski tidak terhubung, aplikasi milik Facebook memastikan seluruh percakapan tetap dilindungi enkripsi end-to-end. WhatsApp juga mengingatkan bukan berarti akun di luar perangkat utama tidak akan terputus, meski dapat aktif secara mandiri.

“Jika kamu tidak menggunakan smartphone-mu lebih dari 14 hari, perangkat yang terhubung dengan akun milikmu akan terputus,” tulis perusahaan.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Android

– Buka WhatsApp, Pilih More Options
– Ketuk Linked Devices
– Ketuk Multi-device beta
– Ketuk Join Beta
– Lalu pindai kode QR dari WhatsApp Web untuk membuatnya terhubung

iPhone

– Pilih WhatsApp Settings
– Ketuk Linked Devices
– Ketuk Multi-Device Beta
– Ketuk Join Beta
– Lalu pindai kode QR dari WhatsApp Web untuk membuatnya terhubung

Keterbatasan Fitur

Perlu diingat, fitur ini memang sudah dirilis untuk publik, tapi masih bersifat beta. Karenanya, WhatsApp menyebut ada beberapa keterbatasan, berikut ini adalah daftarnya

– Apabila perangkat utama Anda iPhone, Anda tidak bisa menghapus pesan di perangkat tambahan
– Menelepon atau mengirimkan pesan ke orang lain yang menggunakan WhatsApp versi lawas
– Multi-device tidak mendukung pengunaan di tablet
– Melihat live location dari perangkat tambahan
– Membuat dan melihat daftar broadcast di perangkat tambahan
– Mengirimkan pesan dengan pratinjau tautan dari WhatsApp Web.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.