Percepat Suntik Vaksin, Polres Sampang Gandeng Akbid

Avatar of PortalMadura.com
Percepat Suntik Vaksin, Polres Sampang Gandeng Akbid
Polres Sampang bersama mahasiswi Akbid

PortalMadura.Com, Sampang – Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, menggandeng mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Graha Husada untuk menjadi sukarelawan vaksinator virus corona (Covid-19).

Kapolres Sampang, AKBP Arman menyampaikan, mahasiswi Akbid Graha Husada telah mendapat pengarahan dan persamaan persepsi dan menjadi pelopor kesehatan dalam upaya pencegahan pandemi virus corona.

“Kami menjalin kerja sama dengan mahasiswi Akbid Graha Husada Sampang untuk menjadi relawan vaksinator Covid-19,” ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Ada 40 mahasiswa yang diajak untuk terlibat menjadi sukarelawan vaksinator, serta dapat mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan ikut suntik vaksun Covid-19 di wilayah Sampang.

“Mengajak masyarakat untuk mengikuti program suntik vaksin yang sudah disediakan pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama sekaligus membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Menurut Arman, suntik vaksinasi Covid-19 menjadi jalan terbaik untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) pada tubuh.

Baca Juga:  Rawan Aksi Balap Liar, Polsek Pangarengan Sisir Lokasi Kumpul Remaja

“Jika sebagian imunitas tubuh meningkat, maka penyebaran Covid-19 semakin kecil dan efek yang ditimbulkan pun tidak akan separah dengan kondisi awal pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku, mahasiswi Akbid Graha Husada dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 akan membantu sebagai tenaga administrasi maupun vaksinator di seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Humas Akbid Graha Husada Sampang, Rudy Setiadi mengaku telah diberikan kepercayaan dalam membantu percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan Urusan Kesehatan atau Urkes Polres Sampang terkait pelaksanaan suntik vaksin virus corona supaya target kerja sama dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.