Mau Peralatan Masak Anda yang Gosong Terlihat Mengkilap? Yuk, Manfaatkan Soda

Avatar of PortalMadura.com
Mau Peralatan Masak Anda yang Gosong Terlihat Mengkilap? Yuk, Manfaatkan Soda
ilustrasi

PortalMadura.Com yang gosong dan berkerak selain tidak sedap dipandang mata, kiranya juga tidak higienis dipakai untuk memasak. Selain itu, noda tersebut sangat mungkin membuat peralatan masak jadi cepat rusak.

Maka dari itu, penting untuk membersihkan peralatan masak agar bebas dari noda gosong dan juga kerak yang membandel. Ternyata tidak susah, yang Anda butuhkan hanya air untuk membuat pan kembali kinclong.

Cara ini pun dinilai cukup praktis dan menghemat tenaga. Anda tidak perlu bersusah payah menggosok peralatan masak, apalagi sampai mengganti dengan yang baru.

Jika mendapati peralatan masak yang berkerak dan gosong pada bagian belakang, hal yang harus dilakukan adalah merendamnya dengan air soda. Bahan ini dipercaya bisa meluruhkan kotoran dan membuat peralatan masak bersih kembali.

Baca Juga: Mom, Ini Manfaat Lain Dari Soda Kue Yang Sering Anda Gunakan

Setelah direndam selama 10 menit, Anda bisa menggosok bagian gosong di peralatan masak dengan gerakan tidak perlu cepat, maupun menekan. Jangan lupa juga dibilas lagi menggunakan air bersih supaya kotoran di peralatan masak luruh seluruhnya.

Itulah menggunakan soda yang bisa Anda coba agar terlihat mengkilap.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.