Mau Punya Kulit Cantik Berseri? Lakukan 5 Kebiasaan Wajib Ini Sebelum Keluar Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Mau Punya Kulit Cantik Berseri? Lakukan 5 Kebiasaan Wajib Ini Sebelum Keluar Rumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak kaum hawa yang rela merogoh kocek untuk dapat memiliki kulit yang bersih, sehat dan bersinar. Padahal, perawatan dengan krim atau serum mahal saja tidak cukup. Benarkah?.

Ya, Anda perlu mengubah gaya hidup Anda agar kesehatan tubuh juga terpancar keluar dari kulit. Ada beberapa perawatan dari luar maupun dalam yang wajib Anda lakukan sebelum memulai hari. Apa saja?.

Berikut ini agar :

Olahraga
Rasanya tidak perlu diragukan kalau olahraga memang baik untuk kesehatan. Terlebih lagi olahraga yang dilakukan saat pagi hari seperti jogging, senam atau cardio. Olahraga yang memacu detak jantung dapat melancarkan aliran darah, yang nantinya akan menyuplai nutrisi dan oksigen ke kulit.

Minum Air Putih
Dengan minum air putih yang cukup Anda dapat menjaga kelembapan kulit, meningkatkan metabolisme dan melancarkan sistem pencernaan untuk membuang racun dari dalam tubuh. Hasilnya, kulit jadi lebih sehat dan berkilau.

Tidur yang Cukup
Saat tidur kulit Anda beristirahat dari serangan matahari dan polusi udara. Di saat itu juga kulit akan beregenerasi. Kalau Anda tidak tidur, kulit Anda tidak bisa beristirahat. Bye-bye radiant and healthy skin!

Berikan Proteksi pada Kulit
Kulit merah-merah dan iritasi akibat kondisi lingkungan yang kurang bersih membuat kulit menjadi sensitif. Anda bisa menggunakan produk yang cocok untuk kulit sensitif dan mengandung antioksidan. Misalnya saja sabun muka berformula lembut, krim atau lotion malam khusus kulit sensitif atau produk-produk berbahan lidah buaya yang bisa menenangkan kulit sensitif. Jangan lupa juga selalu oleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 sebelum keluar rumah.

Pakai Skincare Sesuai Jenis Kulit
Kulit juga membutuhkan nutrisi dari berbagai macam produk. Sebelum menggunakan skincare, Anda harus mengetahui tipe kulit Anda. Apakah kering, normal, berminyak atau sensitif. Jika menggunakan produk skincare yang tidak sesuai jenis kulit, akan menyebabkan kulit merah, iritasi, berjerawat bahkan luka. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.