Maulid Nabi, Nia Kurnia: Refleksi Kecintaan pada Nabi Muhammad SAW

Avatar of PortalMadura.com
Maulid Nabi, Nia Kurnia: Refleksi Kecintaan pada Nabi Muhammad SAW
TP PKK Kabupaten Sumenep memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – TP PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Rabu (17/11/2021).

berlangsung di salah satu hotel, Jl. Trunojoyo, Sumenep, Madura, dengan menghadirkan penceramah agama, Nyai Hj. Najmah Hidayati, pengasuh pondok pesantren Darul Ulum Prenduan, Sumenep.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menyampaikan, memperingati kelahiran nabi merupakan refleksi kecintaan umatnya. “Ini refleksi cinta kita terhadap Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Maulid nabi, kata Nia (sapaan akrab), tidak hanya dirayakan oleh warga Sumenep, melainkan seluruh umat muslim di seluruh dunia. “Itu tentu salah satu wujud syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Menurut Nia, bila berkaca kepada sejarah sebelum adanya Nabi Muhammad SAW, perempuan tidak ada artinya di mata manusia lainnya. Dengan lahirnya Nabi Muhammad, kaum perempuan bisa merdeka.

“Seperti kita hari ini, kita merdeka,” katanya.

Nabi Muhammad, juga banyak mengajarkan agar menjaga persatuan dan kesatuan. Saling menguatkan satu sama lain sesuai dengan porsinya masing-masing.

“Maka, dengan memperingati maulid nabi ini, tanamkan rasa persaudaraan, saling asih dan saling asah sesama manusia,” ucapnya.

Maulid Nabi, Nia Kurnia: Refleksi Kecintaan pada Nabi Muhammad SAW
Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menyalurkan bantuan (@portalmadura.com)

Pada kesempatan tersebut TP PKK Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan BAZNAS dan BPRS Bhakti Sumekar juga memberikan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp15 juta per orang.

Selain itu, bantuan dua set kasur plus bantal, lemari, rak piring, kompor gas plus tabung, peralatan masak dan peralatan makan senilai Rp5 juta per orang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.