oleh

Mei Lelang Pejabat Eselon II Gagal, Legislator Tagih Janji Bupati Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Rencana perombakan pejabat eselon II yang digembar-gemborkan Bupati Sampang A. Fannan Hasib beberapa waktu lalu terkesan abu-abu.

Anggota Komisi I DPRD Sampang, Syamsudin mengatakan, Bupati Sampang seakan-akan mengibuli masyarakat dalam mutasi pejabat eselon II. Padahal janjinya akan menggelar mutasi akhir Mei 2016.

“Meleset lagi janji Bupati Sampang, jika ini terus dibiarkan bisa-bisa molor atau bahkan gagal untuk menggelar mutasi bagi pejabat eselon II,” tegasnya, Selasa (14/6/2016).

Ia meminta Pemkab untuk segera menggelar pelelangan pejabat eselon II demi kelancaran birokrasi pemerintahan Sampang ke depan.

“Terutama BKD, segerah lakukan pelelangan jabatan. Dan kami minta saat pelelangan, diharapkan benar-benar sesuai SOP tanpa ada permainan,” pintanya.

Sementara, Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Sampang Puthut Budi Santoso tidak memberikan penjelasan tentang keterlambatan mutasi dan pelengan jabatan untuk eselon II.

“Tanya ke BKD, di sana semuanya yang mengurus itu. untuk eselon II itu di lelang. Untuk tau kapan itu, saya tegaskan tanya BKD,” ucapnya singkat.

Terpisah, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sampang Arif Lukman Hidayat mengatakan, mutasi dan pelelangan jabatan untuk pejabat eselon II diakuinya akan di gelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk eselon II ini masih melalui uji kompetensi dulu. Dan Insyaallah setelah hari raya akan dilaksanakan,” paparnya.(lora/har)



Komentar