Melawan Polisi, Pengedar SS Pulau Sapeken Dilumpuhkan

Avatar of PortalMadura.Com
Melawan Polisi, Pengedar SS Pulau Sapeken Dilumpuhkan
ilustrasi

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, mengamankan satu tersangka mengedar jenis sabu-sabu di kepulauan Sapeken.

Tersangka berinisial UH (30) warga Dusun Tanjung Pagar, Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan/Kepulauan Sapeken Kabupaten Sumenep.

Saat digerebek, tersangka sempat lari dan melakukan perlawanan menggunakan pisau. Polisi pun melakukan tindakan terukur dan berhasil dilumpuhkan.

Dari tangan tersangka, polisi mendapati barang bukti 1 paket narkotika ukuran sedang. Berat sabu-sabu belum ditimbang.

“Penangkapan itu berawal dari informasi warga yang menyebutkan akan ada transaksi sabu-sabu,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Sabtu (13/4/2024).

Awalnya, SPKT Polsek Sapeken mendapat informasi akan terjadi transaksi sabu-sabu. Tiga personel Polsek Sapeken dibantu satu anggota koramil setempat bergerak cepat menggunakan speedboat menuju Pulau Pagerungan Kecil.

Di pulau terpencil itu, tim melakukan pengintaian dan berlanjut penggerebekan. Ternyata benar, mendapati tersangka di teras rumah belakang milik pelaku pada pukul 00.15 WIB, Jumat (12/4). Namun tersangka nampaknya menyadari kedatangan petugas sehingga melarikan diri.

Saat melarikan diri, pelaku membawa sebilah pisau. Polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil dihadang. Pelaku sempat melakukan perlawanan dan terjadi pergumulan di tanah hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan.

“Tindakan terukur terpaksa dilakukan karena pelaku dapat membahayakan anggota dan masyarakat,” tegas Widiarti S.

Saat ini, pelaku diamankan di Polsek Sapeken dan atas perbuatannya dijerat dengan pasal narkotika golongan 1 jenis sabu sebagai mana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.