oleh

Memanfaatkan Android Untuk Bisnis

Sistem Operasi Android telah dikenal sebagai sistem operasi Smartphone yang memiliki banyak manfaat jiak dapat digunakan secara maksimal. Andorid tidak hanya sekdar digunakan untuk berkomunikasi, internet, maupun untuk hiburan semata. akan tetapi kini Android dapat dimanfaatkan untuk membantu urusan bisnis. Berikut ini sejumlah cara memanfaatkan Android untuk kepentinganBisnis.

Android Sebagai Komunikasi
Dengan android ini, sebuah ponsel yang fungsi utamnya sebagai komunikasi dapat dimaksimalkan dengan beragam aplikasi komunikasi pendukung. Di Androuid bertebaran beragam aplikasi pendukung komunikasi berupa Messengger, seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk, We Chat, Skype, Yahoo Messenger, dan berbagai aplikasi lainnya. Sehingga, semakin banyaknya jalan untuk berkomunikasi, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan order atau pesanan.

Android Sebagai Penunjang Bisnis

Android memiliki dukungan Aplikasi sangat banyak dan beragam, di bidang bisnis sendiri anda bisa menemukan beragam aplikasi pendukung yang tersedia di GooglePlayStore secara gratis maupun berbayar. Contoh aplikasi android penunjang bisnis seperti aplikasi Ongkos Kirim, aplikasi berguna bagi anda yang memiliki bisnis yang membutuhkan informasi jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

Dengan Aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengetahui ongkos kirim dengan menggunakan beberapa ekspedisi seperti JNE, POS Indonesia, Tiki, dan beberapa ekspedisi lain. Terdapat juga aplikasi pelacak online yang memungkinkan kita untuk melacak status paket kiriman kita. Sebenarnya ada aplikasi lain yang bisa kita gunakan, namun kedua aplikasi tersebut sangat berguna bagi pebisnis.

Android Sebagai Pengatur Bisnis

Selain kebutuhan sederhana beragam aplikasi android dapat digunkanan untuk pengaturan bisnis anda. Sehingga anda tidka membutuhkan lagi PC atau laptop dalam pengaturan Bisnis Seperti Administrasi, Pencatatan Keuangan dan lain-lain, Sebab kini sudah banyak apikasi yang dapat bekerja layaknya apliaksi office yang tersedia di PC maupun Laptop. Bahkan tidak menutup kemungkinan masih banyak aplikasi android yang khusu diciptakan untuk manajemen bisnis anda. (Deny)


Tirto.ID
Loading...

Komentar