oleh

Benarkah Facebook Janji Tidak Pasang Iklan di WhatApp

Walaupun banyak pihak khawatir setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp, akan membuat WhatsApp di jejali oleh iklan, sebagai salahs atu cara mendapatkan keuntungan sebagaimana yang telah terjadi pada Instagram. Namun pihak Facebook berjanji tidka akan memasang Iklan di WhatsApp.

Hal tersebut disampaikan langsung pendiri Facebook Mark Zuckerberg, menurutnya prioritas kerja sama ini lebih kepada mengembangkan Facebook dan WhatsApp sebagai sarana komunikasi.

“Strategi eksplisit kami untuk beberapa tahun ke depan adalah fokus untuk berkembang dan menghubungkan seluruh orang di dunia. Saat kami layanan sudah mencapai 1 miliar, 2 miliar, 3 miliar orang, akan semakin banyak jalan yang bisa menghasilkan uang,” kata Mark.

iklan hari santri

Mark bersikukuh kerja sama antara FAcebook dan WhatsApp bukan untuk bisnis. Secara personal, Mark juga berpikir bahwa iklan adalah cara yang tepat untuk menguangkan pesan.

Terpisah CEO WhatsApp Jan Koum, lewat blognya, berkata bahwa tidak akan ada iklan yang mengganggu pengguna WhatsApp, seperti yang diutamakan perusahaan selama ini. “Kami tidak akan berubah,” kata Koum.

Namun, Mark berharap dengan kerja sama ini WhatsApp akan jadi “aplikasi bisnis yang menguntungkan”, selain sebagai produk terbaik. Baik Mark dan Koum menilai kerja sama ini adalah awal yang menjanjikan untuk tumbuh lebih besar di masa depan.(tempo/deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.