Memasuki Triwulan Ketiga, Realisasi APBD Bangkalan Minim

Avatar of PortalMadura.com
Memasuki Triwulan Ketiga, Realisasi APBD Bangkalan Minim
Anggota Komisi D DPRD Bangkalan, Abdurrahman Tohir

PortalMadura.Com, – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Abdurrahman Tohir, meminta Bupati setempat, segera menandatangani, Peraturan Bupati (Perbup) yang berkaitan dengan program Dinas Pendidikan.

“Seharusnya sudah ditandatangani, karena banyak pekerjaan yang ada di Dinas Pendidikan belum bisa diluncurkan,” katanya, Kamis (27/7/2017).

Hingga awal triwulan ketiga, Dinas Pendidikan Bangkalan, hanya menyerap anggaran sekitar 35 persen dari APBD tahun 2017 yang mencapai Rp 550 miliar.

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa kali pemanggilan terhadap Dinas Pendidilkan. Namun, dalam pertemuan tersebut, dinas terkait hanya menunggu tanda tangan atas Perbup tersebut, karena ada beberapa program yang memang membutuhkan peraturan bupati.

“Program yang terealisasi hanya penggajian pegawai. Kalau program seperti fisik masih menunggu Perbup,” katanya.

Dia berjanji akan terus melakukan pengawalan Perbup itu ditandatangani oleh bupati. “Kalau seperti ini akan terjadi keterlambatan program. makanya kami akan mengawal sampai nanti ditandatangani oleh bupati,” janjinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Mohni, tidak bisa memberikan penjelasan atas rendahnya realisasi anggaran tersebut, saat dihubungi melalui sambungan telepon. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.