oleh

Memotivasi Ibu-ibu, TP PKK Sumenep Gelar Kajian Muslimah Berakhlakul Karimah

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kajian muslimah berakhlakul karimah, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di kota Kabupaten Sumenep tersebut bertemakan, “Bagaimana Menjadi Perempuan Hebat Bermartabat dan Berintegritas Menuju Islam”.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Pemateri yang dihadirkan, di antaranya, Dr. Umi Supraptiningsih (IAIN Madura) dan Dr. KH. A Busyro Karim (mantan Bupati Sumenep).

Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Sumenep, Dra. Chosnol Chotimah menyampaikan, perempuan atau ibu-ibu Sumenep, semuanya memiliki potensi yang luar biasa.

“Semuanya punya potensi, tetapi bagaimana cara mengaktualisasi itu saja yang perlu mendapat motivasi. Jadi, kegiatan ini, salah satunya untuk memotivasi ibu-ibu,” katanya.

Menurutnya, ibu-ibu masa lalu berbeda jauh dengan ibu-ibu di era sekarang. “Ibu-ibu memiliki peranan penting bagaimana Sumenep ke depan lebih maju. Bukan seperti dulu lagi yang hanya bisa di dapur, kasur dan sumur,” ujarnya.

“Semua ibu-ibu masa kini hebat, hanya perlu dipacu dan bagaimana cara mengaktualisasi terhadap potensi yang dimiliki,” sambungnya menegaskan.

Pada momen tersebut, pihaknya melibatkan semua organisasi wanita yang ada di Sumenep. Sedikitnya, dari 25 organisasi wanita ikut serta, baik yang mengikuti offline maupun secara daring di berbagai kecamatan.

Dengan hadirnya dua nara sumber yang dinilai memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing, pihaknya optimis akan ada tambahan ilmu pengetahuan sebagai upaya memotivasi ibu-ibu Sumenep.

“Tentunya, ini upaya untuk menjadi perempuan hebat bermartabat dan berintegritas menuju Islam,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar