oleh

Yudisium Mahasiswa FKIP Unija Sumenep, Dekan: Jangan jenuh belajar

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 54 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti yudisium, Sabtu (25/9/2021).

Mereka yang mengikuti yudisium strata satu (S1) itu, dari Program StudiĀ  Pendidikan IPA (PIPA) sebanyak 18 mahasiswa dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 36 mahasiswa.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Yudisium yang berlangsung di salah satu hotel jantung kota Kabupaten Sumenep, bertemakan, “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Menuju SDM Berdaya Saing Global Berkarakter Kebangsaan”.

Yudisium Mahasiswa FKIP Unija Sumenep1

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja, Jefri Nur Hidayat mengajak mahasiswa dan alumni agar tetap belajar dengan baik. “Jangan jenuh untuk belajar,” katanya.

Era saat ini, kata dia, perkembangan keilmuan cukup pesat yang menuntut harus terus banyak belajar tanpa lelah. “Kami [Unija] sudah berbasis merdeka belajar dan kampus merdeka,” ujarnya.

Kedepan, kelulusan mahasiswa FKIP ditargetkan bisa kurang dari 4 tahun. “Itu bentuk komitmen kami melaksanakan sepenuhnya. Harapan kami, kedepannya kelulusan kurang dari 3,5 tahun,” katanya menegaskan.

Yudisium Mahasiswa FKIP Unija Sumenep3

Pada pelaksanaan yudisium mahasiswa FKIP Unija, pihaknya tetap memerhatikan protokol kesehatan. Para dosen dan mahasiswa, sebelumnya sudah mengikuti vaksin dan wajib memakai masker.

“Kita dukung program pemerintah sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar