oleh

Menakjubkan, 3 Wisata Terbaik di Makasar yang Harus Anda Tahu

PortalMadura.Com – Makasar merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan. Tidak hanya kaya dengan budaya, di kota ini juga banyak sekali wisata menarik yang sangat luar biasa.

Makasar sering dijadikan sebagai tempat pagelaran acara-acara besar, hal ini karena pesonanya yang Indah dan masyarakatnya yang ramah. Dilansir dari Calebes.Com, Selasa (29/6/2021) inilah 3 tempat wisata terbaik yang ada di Makasar yang harus Anda Tahu:

Pantai Akkarena

Salah satu pantai yang memberikan pemandangan terbaik saat matahari terbenam tiba adalah Pantai Akkarena. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di Makassar dan sedang populer. Apabila Anda mencari rekomendasi pantai di Makassar, pastinya akan menemukan nama Pantai ini yang sekarang sejajar dengan Pantai Iosari. Pantai yang selalu menjadi tujuan para wisatawan. Akkarena memungkinkan untuk melakukan segala aktivitas menyenangkan bersama keluarga. Mulai dari bermain di pantai, menikmati wahana-wahana yang disediakan, menyaksikan matahari terbenam atau hanya sekedar berjalan-jalan dibibir pantai.

Pantai Losari

Pantai ini memiliki sejarah yang terbilang unik. Dahulu, Pantai Losari merupakan sebuah pasar ikan yang beroperasi di pagi dan siang hari. Di sore dan malam hari, tempat ini dijadikan tempat berjualan bagi pedagang yang menjual makanan. Pada tahun 1945, pantai ini nampaknya mulai diperhatikan oleh pemerintah setempat. Pemerintah melakukan beberapa hal untuk memperbaiki fasilitas dan sarana yang ada di tempat ini. Pembangunan oleh Pemerintah setempat mulai dilakukan dengan pemasangan beton sepanjang 910 meter. Pemasangan beton ini bertujuan untuk mencegah ombak besar selat Makassar menerjang beberapa fasilitas umum di sepanjang pantai.

Masjid 99 Kubah Makassar

Dinamakan dengan Masjid 99 kubah, karena memang kubahnya berjumlah 99 yang didapatkan dari Asmaul Husna. Untuk ukuran kubah sendiri dibuat kecil kecil mengelilingi kubah besar dengan warna yang cerah. Kubah ini ditata bertingkat dan warnanya dominan jingga, kuning dan juga merah. Masjid juga dilengkapi dengan pelataran suci yang mirip dengan Masjidil Haram. Masjid ini diperkirakan akan bisa menampung 10 ribu jemaah. Karena di bangun di lahan reklamasi pantai Losari, tentunya membuat masjid ini memiliki panorama yang mengagumkan. Apalagi jika Anda saksikan dari Anjungan Pantai Losari. Bayangkan saja ketika matahari terbenam, bangunan tersebut akan berpadu dengan indahnya langit kemerahan yang mempesona. Warna warna nya nampak cantik dan membuatnya semakin megah dengan struktur bangunan yang unik.

Nah, itulah 3 wisata yang sangat menarik perhatian yang ada di Kota Makasar yang tidak boleh Anda lewatkan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Calebes.Com

Komentar