oleh

Menang Telak Atas PSIS, Madura United Akhiri Tren Negatif

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United sukses mengakhiri puasa tidak pernah menang dalam lima laga terakhir setelah meraih poin sempurna dari PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, dengan skor telak 3-0, Sabtu (24/8/2019) malam.

Kemenangan ini diraih setelah Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan tidak pernah menang selama lima pertandingan terakhir. Pada pertandingan tersebut, Madura United hanya dipimpin Caretaker Rasiman setelah Dejan Antonic mundur dari kursi pelatih kepala.

Babak pertama, kedua tim tampil monoton, beberapa serangan yang dibangun tidak terorganisir dengan baik lantaran selalu gagal menusuk pertahanan lawan. Termasuk Madura United yang bermain di depan suporter sendiri.

Bahkan, PSIS yang bermain di markas lawan justru mendapatkan peluang lebih awal. Meskipun tendangannya mampu dimentahkan kiper Madura United yang dijaga Satria Tama. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua, Madura United meningkatkan intensitas serangan. Para pemain lebih memilih untuk bermain cepat melalui umpan kaki ke kaki. Hasil pun cukup mengejutkan setelah Madura United mampu memecahkan kebuntuan pada menit 59 berkat gol Alfath Fathier. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Loading...

Baca Juga: Nelayan Temukan 5 Korban Selamat Insiden KM Santika Nusantara Terbakar di Masalembu

Madura United mampu menggandakan keunggulan pada menit 71 melalui tendangan David Laly. Gol itu didapat berkat kerja sama apik lini depan yang diselesaikan dengan tendangan melengkung. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab.

Serangan yang bertubi-tubi dari Madura United kembali gagal dibendung PSIS Semarang. Alfath Fathier yang mampu menusuk pertahanan PSIS kemudian melakukan umpan silang ke depan kotak pinalti lawan, hasil umpan silang itu dimentahkan kiper Joko Ribowo.

Tetapi, bola masih muntah dari dekapan Joko Ribowo, sehingga berusaha dihadang oleh pemain PSIS lain Patrick Silva Mota. Nahas, Mota yang berusaha menghadang bola justru berakhir bunuh diri. Sehingga skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Madura United.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan, skor tetap 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Madura United. Atas hasil ini, Madura United naik ke posisi ketiga dengan perolehan 26 poin dari 15 laga. Sementara PSIS Semarang tetap berada di posisi ke 12 dengan raihan 15 poin dari 15 laga.

“Selamat kepada Madura United, Madura layak memenangkan pertandingan, ” ujar Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah usai laga.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar