oleh

Cara Mencuci Botol Minuman yang Benar agar Tehindar dari Bakteri

PortalMadura.Com – Saat beraktivitas, botol minuman adalah barang yang wajib dibawa. Selain agar lebih hemat tidak membeli minuman saat haus, ternyata dengan membawa minuman sendiri lebih memperkecil resiko penyakit.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menggunakan botol minuman pribadi. Terutama dalam hal kebersihannya. Karena botol yang berisi minuman selalu basah dan menarik bakteri untuk tinggal dan berkembang didalamnya.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Jumat (24/7/2020), berikut cara mencuci botol minuman yang benar:

Cara Mencuci Botol Minuman yang Benar agar Tehindar dari Bakteri

Gunakan Air Hangat dan Sabun

Setelah botol selesai digunakan, masukkan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun, kemudian kocok botol selama beberapa menit dan gunakan sikat untuk membersihkan kotoran pada sela-sela leher botol. Bilas botol dengan air bersih dan diamkan sampai kering.

iklan 2

Gunakan Cuka

Cuka berfungsi sebagai pembunuh beberapa jenis kuman dan bakteri. Caranya adalah masukkan cairan cuka putih dalam botol, campurkan dengan air dingin. Diamkan selama satu malam, lalu bersihkan keesokan harinya.

Gunakan Cairan Bleaching

Selain bisa membersihkan botol minuman, cairan bleaching juga bisa digunakan untuk membersihkan mainan bayi dari kuman dan bakteri. Caranya, gunakan satu sendok makan bleaching kemudian campurkan dengan air. Masukkan cairan tersebut dalam botol, lalu diamkan selama dua menit. Bersihkan dan biarkan hingga kering.

Nah itulah cara mencuci botol minuman yang benar. Biasakan mencuci botol minuman Anda dengan cara diatas untuk hidup yang lebih sehat agar terhindar dari kuman dan bakteri pada botol minuman Anda.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar