oleh

Mengandung Cacing Parasit, Disdag Bangkalan Sisir Produk Kemasan Kaleng

PortalMadura.Com, Bangkalan – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pusat perbelanjaan, baik minimarket maupun toko yang menjual produk kemasan kaleng yang diduga mengandung cacing parasit.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Budi Utomo mengatakan, sidak dilakukan sebagai bentuk respon cepat untuk memastikan kebenaran informasi adanya produk kemasan kaleng mengandung cacing parasit yang beberapa hari terakhir ramai di Media Sosial (Medsos).

“Sasaran sidak ke beberapa toko atau minimarket yang menjual produk kemasan kaleng. Ini untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar di medsos beberapa hari lalu,” terangnya, Kamis (5/4/2018).

Kadisdag Bangkalan memimpin langsung sidak tersebut. Sedangkan Minimarket atau toko yang menjadi sasaran antara lain; Hypermart, Indah Swalayan dan Tome And Jerry. Namun, tim tidak menemukan produk kemasan kaleng yang disebut-sebut mengandung cacing parasit.

“Alhamdulillah, kami tidak menemukan makanan kemasan kaleng yang di dalamnya diduga mengandung cacing parasit. Katanya sudah ditarik oleh distributornya,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan aktif melakukan sidak terhadap pusat perbelanjaan. “Kita akan terus melakukan kontrol dan pengawasan. Ya, tentunya untuk mencegah,” tandasnya. (Hamid/Putri)

Komentar