oleh

Mengapa Kucing Suka Menjilati Tubuhnya Sendiri? Ini Jawabannya!

PortalMadura.Com – Mungkin Anda pernah bertanya-tanya kenapa kucing sering menjilati tubuhnya sendiri. Bukankah hal tersebut justru akan membuat bulu yang rontok bisa tertelan dan mengganggu pencernaan kucing? Anda Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Jawaban singkatnya adalah sebagai pengganti mandi. Tak heran jika kucing sering menjilati tubuhnya. Karena  kucing merupakan hewan yang menyukai kebersihan.

Menjilati tubuh adalah cara kucing membersihkan bulunya dari kotoran, dan juga melepaskan bulu yang rontok. Struktur lidah kucing sangat kasar berbeda dengan lidah manusia. Jika Anda sudah pernah dijilat kucing dan dijilat manusia Anda pasti akan tahu perbandingannya.

Ditambah pula dengan air liur yang mengandung anti septik alami ini merupakan cairan pembersih yang sangat ampuh. Untuk bagian kepala dan tengkuk yang tidak terjangkau oleh jilatan, kucing akan menjilat dulu bagian telapak kakinya dan mengoleskannya ke bagian tersebut.

Selain menjilat tubuhnya sendiri, kucing juga gemar menjilati tubuh kucing lain, sebagai tanda kepercayaan. (sains.me/choir)


Komentar