Mengapa Perlu Minum Teh Setiap Hari? Ini 5 Alasannya

Avatar of PortalMadura.com
Mengapa Perlu Minum Teh Setiap Hari? Ini 5 Alasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sehat dan cantik itu tidak hanya terlihat dari luarnya saja melainkan dari dalam pun perlu diperhatikan. Mendapatkan tubuh yang seperti itu memang tidak mudah, butuh perawatan rutin agar hasil yang didapat bisa maksimal. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi minuman teh setiap hari.

Minuman ini tidak hanya menghangatkan dan menyegarkan tubuh tapi juga bisa membuat Anda cantik dari dalam. Pasalnya, kandungan yang ada pada daun teh merupakan senyawa ajaib yang bisa membantu memperlambat penuaan. Bukan hanya itu saja, ada banyak manfaat lain jika Anda rutin minum teh. Apa saja itu?. Berikut penjelasannya:

Mempertajam Ingatan
Minum secangkir teh bisa menjaga ingatan seperti yang dibuktikan melalui penelitian terbaru di National University of Singapore. Para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi teh mengurangi risiko penurunan daya ingat dan fungsi otak pada manula sebesar 50% dan sebanyak 86% untuk Anda yang memiliki kecenderungan genetik Alzheimer. Dengan begitu Anda selalu terlihat segar setiap harinya.

Menenangkan Pikiran
Menurut sebuah studi kecil oleh American Chemical Society, minuman herbal seperti teh dapat membantu meringankan penyakit. Terlebih penyakit yang disebabkan oleh kerja otak yang diforsir sehingga menimbulkan stres. Dengan mengonsumi teh dapat menenangkan pikiran dan membuat penyakit menjauh dari tubuh.

Menyehatkan Gigi
Menurut sebuah penelitian 2009 di Journal of Periodontology, teh hijau membantu meningkatkan kesehatan gigi dan gusi karena kandungan antioksidan di dalamnya. Baik itu teh hijau maupun hitam dapat melindungi pengikisan gigi oleh soda dan senyawa berbahaya lainnya.

Menurunkan Tekanan Darah
Penelitian Departemen Pertanian A.S. melaporkan bahwa minuman berwarna merah terang salah satunya teh bermanfaat bagi Anda yang menderita hipertensi dini atau ringan. Untuk menangkal bahaya tekanan darah tinggi ini Anda dapat mengonsumsi teh setiap hari.

Bikin Awet Muda
Hal terakhir yang membuat teh begitu istimewa yaitu memperlambat penuaan. Daun teh mengandung polifenol dalam dosis antioksidan besar yang merupakan senyawa ajaib. Senyawa ini mampu membuat Anda tampak lebih muda dan menghambat penuaan. Dengan mengonsumsi teh setiap hari dapat membuat Anda awet muda dari dalam. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.