Mengenal Fungsi Jade Roller dan Cara Pakainya

Avatar of PortalMadura.com
Mengenal Fungsi Jade Roller dan Cara Pakainya
Ilustrasi

PortalMadura.ComJade roller merupakan produk perawatan yang digunakan untuk memijat wajah. Alat yang dibuat khusus dari batu giok ini kini mulai naik daun di kalangan para penggiat kecantikan.

Sebenarnya, ini sudah menjadi alat lama yang digunakan para perempuan zaman dahulu di Cina dalam menjaga kecantikan kulit mereka. Selain bisa memijat wajah, jade roller juga digadang-gadang mampu mengatasi beberapa masalah kulit.

Sekarang, batu giok tersebut hadir dalam bentuk roller yang lebih praktis digunakan. Keindahan dari batu giok itu membuat tampilannya semakin cantik dan mewah.

Lantas, bagaimana jade roller ini menjaga kecantikan kulit?.

Dilansir dari Fimela.com yang dikutip dari Harper's Bazaar, Ahli Dermatologis, Abigail James mengatakan, jade roller bekerja menjaga kecantikan kulit dengan mendorong proses detoksifikasi alami sistem limfatik, dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Dengan begitu, wajah akan lebih cerah, kencang, dan sehat.

Baca Juga : Jade Roller, Tren Alat Kecantikan Kekinian dari Batu Giok

Dengan kata lain, apabila Anda rutin menggunakan alat tersebut maka bisa melancarkan peredaran darah sekaligus menghambat penumpukan cairan limfatik di bawah kulit wajah. Jadi, garis-garis halus yang muncul di wajah akan tersamarkan dan kulit terasa lebih kencang.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara menggunakan jade roller agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut caranya:

Leher dan Rahang

Selain di bagian wajah, jade roller juga bisa digunakan di leher. Cara menggunakannya yaitu dengan mengarahkan dari tengah ke luar. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal ulangi beberapa kali dan lakukan di kedua sisi leher. Sedangkan bagian dagu, arahkan dari bawah ke atas mengikuti garis rahang.

Hidung, Bibir, Dagu

Cara penggunaannya yaitu mengarahkan jade roller dari hidung ke telinga pada sisi kanan dan kiri wajah. Sedangkan pada bagian mulut sekitar bibir atas, bibir bawah, sampai dagu, gunakan roller yang lebih kecil. Selanjutnya, ulangi gerakan yang sama dari tengah ke bagian luar wajah.

Dahi

Pada bagian ini Anda perlu menggerakkan jade roller dari arah tengah ke area pelipis. Ulangi beberapa kali jika Anda ingin mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, pastikan Anda melakukannya secara menyeluruh ke semua bagian dahi.

Mata

Terakhir pada bagian mata, berhubung area ini terbilang kecil maka Anda perlu menggunakan jade roller yang berukuran kecil juga agar jangkauannya lebih maksimal. Caranya, gerakkan jade roller dari arah sudut dalam sampai ke telinga, dan lakukan ini pada bagian atas maupun bawah mata.

Saran bagi Anda yang tertarik mencoba produk perawatan ini yaitu Anda perlu memasukkan jade roller ke dalam kulkas kurang lebih selama 30 menit sebelum digunakan untuk mendapatkan efek calming (menenangkan).

Intinya, jika Anda menggunakan jade roller dengan benar dan tepat maka akan membantu mempercepat penyerapan produk perawatan wajah yang Anda gunakan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.