Mengenal Sosok Samsuri, Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan

Mengenal Sosok Samsuri, Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan
Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan, Samsuri

PortalMadura.Com, – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan, Madura, Jatim, Samsuri merasa tanpa dibatasi ruang dan waktu untuk mengabdikan dirinya pada bangsa dan negara.

Lebih-lebih komitmennya terhadap nasip rakyat Pamekasan sejak terpilih menjadi anggota DPRD Pamekasan pada Pileg 2014 dan diutus oleh fraksinya menduduki di Komisi IV DPRD Pamekasan.

Pria kelahiran Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan ini, PKB tidak hanya dirasa cocok untuk menjadi wadah perjuangan dalam dunia politik, tapi PKB sudah menjadi darah daging kehidupannya berjuang bersama rakyat.

Konsisten membela yang benar bersama rakyat, maka kepercayaan itu akhirnya datang pada tahun 2013. Ia dipercaya untuk mengendalikan PAC PKB Kecamatan Pademawu. Samsuri terpilih menjadi ketua.

“Saya menemukan wadah politik yang saya dambakan selama ini, yakni PKB. Ada kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap kemampun untuk mengabdi kepada rakyat,” kata Samsuri saat ditemui di Kantor DPRD Pamekasan, Selasa (15/1/2019).

PKB yang dinilai memiliki potensi besar untuk terus maju dan melekat di hati rakyat, maka pihaknya juga berkomitmen untuk menyedekahkan segala kapasitas dan bidang keilmuan yang dimilikinya demi kemakmuran rakyat dan kemajuan bangsa-negara.

“Hidup saya hanya ingin mengabdi untuk rakyat,” katanya.

Riwayat Hidup

Nama : Samsuri
Tmpat tgl. lahir : Pamekasan, 21 Maret 1977
Alamat : Dusun Asam Batur, Desa Pedelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan
Status : Menikah
Agama : Islam
Email : samsurimorlorong@gmail.com
Motto hidup : Ada Banyak Jalan Hidup, dan Aku Memilih Untuk Mengabdi Pada Rakyat.

Pendidikan

SDN Pademawu II 74 (1984-1990)
SMPN Pademawu 2 (1990-1993)
MAN Jungcangcang (1993-1997)

Pengalaman Kerja

1. Manager PT. Lautan Makmur
2. Pegaraman Bagian Keuangan

Organisasi

DPRD Kabupaten Pamekasan (PKB) periode tahun 2014-2019 No. Urut 8)

Ketua PAC PKB Kecamatan Pademawu (2013-2019)
Anggota Pansus-pansus (2014-2019)
Wakil Ketua Badan Kehormatan (2018-2019)
Seketaris Fraksi PKB (2014-2017)
Ketua Fraksi PKB (2017-2019).

Aplikasi Hidup

“Bekerja bersama Masyarakat untuk Kesejahteraan Bersama” dan “Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang, pertanian, infrastruktur, perikanan, perkebunan, seni dan budaya serta pelestarian lingkungan hidup”

Penjabaran

1. Pemberdayaan aspirasi warga ; menampung dan memperjuangkan serta menyalurkan aspirasi dalam segala bidang kelembagaan.

2. Pelestarian lingkungan hidup mengaktifkan kelompok tani, dan Gapoktan yang ada di desa, menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Perhutanan yang ada. Dan menjaga dan merawat pohon keras yang ada di tepi-tepi sungai untuk mencegah kerusakan saluran pengairan sawah.

3. Sosial, Budaya, dan Kesenian Lokal ;
Menjaga dan melestarikan kesenian lokal yang ada. Pemerhati pada kalangan bawah tanpa mengharap apapun. Memberi pelatihan kerja dan membantu kaum muda putus sekolah untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan lapangan pekerjaan melalui aspirasi.

4. Infrastruktur ;
Memperbaiki jalan poros yang selama ini puluhan bahkan ratusan warga yang mengeluh dengan tidak nyamannya dalam melintasi jalan poros yang rusak parah, selama ini yang selalu menghambat perjalanan, yang seharusnya dekat bisa menjadi jauh akibat jalan yang rusak banyak lubang yang bisa merusak kendaraan

.(Hasibuddin/Putri)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.