5 Ciri Predator Anak yang Perlu Bunda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
5 Ciri Predator Anak yang Perlu Bunda Ketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin canggihnya teknologi menjadikan para tambah mudah melakukan kekerasan bahkan kriminalitas pada anak. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus bisa menjaga dan memastikan buah hati dalam keadaan baik dan aman.

Tahukah Anda, biasanya para predator atau pelaku kekerasan terhadap anak merupakan orang yang dekat atau mengenal korbannya. Sehingga mereka akan leluasa melancarkan aksinya tanpa diketahui keluarga. Namun, sebenarnya ada beberapa ciri yang bisa Anda ketahui dari predator anak. Apa saja?

Berikut Cirinya:

Memberi Hadiah pada Anak
Biasanya seorang predator ”seks” akan memberi perhatian khusus pada anak dan membuatnya merasa istimewa. Contohnya dia kan mencoba memberikan hadiah dan kasih sayang yang berlebih. Dan predator akan mengajak sesuatu barang itu untuk berbagi hanya dengannya, dia juga akan membawa anak tersebut jalan-jalan tetapi untuk menyendiri dengan anaknya.

Predator Bukan Hanya Orang Asing
Sebagai orang tua tetap harus waspada dan memberikan edukasi terhadap anak, bahwa orang asing saja belum tentu menjadi predator, justru teman, tetangga, atau kerabat dekat juga kini harus diwaspadai. Sehingga jika tanda-tanda mencurigakan muncul, segera jauhkan anak Anda.

Sering Menyentuh Anak Agar Tidak Dicurigai
Predator memang biasanya sengaja sering menyentuh anak, agar orang tua tidak curiga dan juga agar orang tua merasa tidak keberatan jika anaknya sering disentuh. Contohnya seperti sentuhan sederhana di pundak, atau meminta sebuah pelukan, mereka tidak akan memaksa karena jika memaksa akan terlihat curiga.

Pedofilia Suka Bermain atau Bekerja di Komunitas Anak
Ternyata predator juga biasanya menyukai tempat yang terdapat anak-anak dimana dia bisa melancarkan aksinya. Mereka akan menghabiskan banyak aktivitas bersama anak-anak, dan berusaha mendekatinya secara natural. Beberapa dari mereka juga adalah seseorang yang sudah menikah bahkan sudah memiliki anak.

Predator Biasanya Ramah, Sopan dan Baik
Demi mendapatkan apa yang mereka inginkan predator ini biasanya memasang sikap yang ramah, sopan, dan baik terhadap anak agar mereka bisa dekat, kebanyakan orang juga tidak akan menyangka bahwa dia pedofilia. Itulah ke-5 ciri ciri predator seksual anak, tetap hati-hati ya mom! (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.