Mengenang Masa Kuliah, IKARAJA FIK Sambil Salurkan Beasiswa

Avatar of PortalMadura.com
Mengenang Masa Kuliah, IKARAJA FIK Sambil Salurkan Beasiswa
Penyerahan beasiswa dari alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Unija pada pihak kampus (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

PortalMadura.Com, – Ikatan Alumni Universitas Wiraraja (IKARAJA) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) , Madura, Jawa Timur, untuk pertama kalinya menggelar reuni akbar, Minggu (17/3/2019) di gedung Graha Unija.

Bertemakan “Silaturrahmi Membangun Sinergi dan Kebersamaan ”, tidak hanya sekedar mengenang masa-masa kuliah atau bernostalgia. Mereka lulusan pertama yakni tahun 2010-2011 hingga 2017-2018 ini juga memberikan kontribusi kepada kampus berupa beasiswa sebesar Rp 10 juta sebagai salah satu program alumni.

“Kontribusi 25 ribu itu kita alokasikan sebagai semacam pengabdian karena kami punya program akan memberikan beasiswa untuk mahasiswa,” kata Ketua IKARAJA, Ali Haris, S.Kep.,NS.

Dikatakan, program lainnya yang sedang dipersiapkan adalah pengabdian kepada masyarakat, seperti tensi gratis atau promosi kesehatan dan semacamnya yang akan dilaksanakan dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Kemudian, program jangka menengah sekaligus jangka panjang karena bersifat kontinyu yakni memberikan wadah kepada para alumni yang membutuhkan pekerjaan selain yang telah disediakan oleh Unija di pusat layanan karir.

“Ini tidak hanya berbicara tentang dunia kesehatan karena saya yakin teman-teman tidak 100 persen mengaplikasikan ilmunya, mungkin ada teman-teman yang entrepreneur, berbisnis segala macam. Kita buat ikatan alumni ini suatu pertemanan yang bukan melulu tentang kesehatan, semua kita tampung dan fasilitasi,” ucapnya.

Mengenang Masa Kuliah, IKARAJA FIK Sambil Salurkan Beasiswa
Silaturrahmi “Membangun sinergi dan kebersamaan IKARAJA FIK” (Fakultas Ilmu Kesehatan Unija).(Foto Nanik Dwi Jayanti)

Menurut Dekan FIK, Dr. Eko Mulyadi, S.Kep., Ns., M.Kep, tujuan diadakannya kegiatan tersebut selain temu kangen dan mengenang masa-masa kuliah, juga sebagai forum silaturrahmi untuk membantu sesama.

“Nah dengan mempertemukan beberapa alumni ini, membuka kesempatan kepada mereka. Bagi yang sukses bisa membantu mereka yang belum sukses. Dan mereka yang belum sukses bisa belajar ke yang sukses,” katanya.

Pembantu Rektor III, Nur DeddyZakky, SE., M.SM berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menularkan kepada fakultas-fakultas yang lain untuk menjadi satu ikatan alumni Universitas Wiraraja.

Selain itu, pihaknya juga berharap masukan-masukan dari para alumni terkait kurikulum di dunia kerja serta untuk FIK, bisa membuka prodi baru yang fokus pada S1 Kebidanan.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga mengundang para dosen lama, staf yang sudah tidak mengajar atau bekereja di Unija lagi. Dengan tujuan membuat suasana seperti pada saat mereka kuliah. Sebuah company profile FIK pun disuguhkan untuk mengenang kebersamaan mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.