oleh

Menghadapi Pasangan yang Sibuk dengan Game

PortalMadura.Com – Memang tidak bisa dipungkiri jika sebagian besar laki-laki dan game sulit dipisahkan. Hal ini tentuya membuat Anda yang memiliki pasangan seorang pecandu game sering merasa kesal karena perhatiannya terbagi. Bahkan memiliki pasangan seorang pecandu game bisa memicu rusaknya hubungan yang dijalani.

Dilansir dari laman Idntimes.Com, Kamis (9/7/2020) Di bawah ini ada beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang kecanduan game agar hubungan tetap lancar dan harmonis:

Menghadapi Pasangan yang Sibuk dengan Game

Sadarkan dengan Cara yang Baik

Sering ditemui ada pasangan yang sering melupakan pasangannya saat sedang asyik bermain game. Hal tersebut kadang tidak disadari pasangan, kemudian menyalahkan satu pihak. Salah satu solusi dalam menghadapi pasangan yang kecanduan game adalah menyadarkannya dari hati ke hati.

Jangan Segan untuk Membatasi

Mulailah batasi dan berikan peringatan kepada pasangan. Anda harus bisa bertindak untuk menyelamatkan sebuah hubungan. Namun ingat, membatasi bukan berarti melarang. Batasi dengan waktu yang semakin berkurang ketika bermain game.

Bangun Komunikasi dan Komitmen yang Baik

Ajak pasangan Anda untuk sejenak melupakan game dengan cara membangun komunikasi dan menciptakan komitmen yang lebih baik.

Ajak Pasangan Anda untuk Melakukan Hal yang Positif

Game jika dimainkan dalam batas wajar tentu tidak jadi masalah. Lain hal jika berlebihan, bukan hal positif yang didapat namun hal negatif yang diterima. Solusi berikutnya jika Anda mempunyai pasangan yang kecanduan game adalah dengan mengajaknya melakukan hal-hal yang positif dan produktif.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Idntimes.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar