Menghadapi Teman Yang Ingin Kabur Dari Rumah

Avatar of PortalMadura.Com
Menghadapi Teman Yang Ingin Kabur Dari Rumah
Ilustrasi

PortalMadura.Com –  Ada banyak alasan seseorang dari rumah. Misalnya karena sering mendapat kekerasan fisik maupun verbal, masalah keluarga, masalah sekolah atau teman, dan ada juga yang kabur karena ingin tinggal bersama dengan seseorang. Jika temanmu kabur dari rumah ini cara yang harus kamu lakukan.

Tanya alasan
Kalau ada temanmu yang ingin kabur dari rumah, coba tanya dulu alasannya. Bantu ia untuk mencari jalan keluar selain kabur. Setelah itu, coba ceritakan pada orang dewasa yang kamu percayai sesegera mungkin.

Minta saran
Minta saran dari saudara atau guru bimbingan konseling. Orang dewasa yang kita percaya biasanya bisa memberi masukan yang bisa membuat temanmu paham bahwa ada cara selain kabur untuk bisa menyelesaikan suatu masalah.

Ambil tindakan
Kalau temanmu kabur sungguhan atau kamu nggak lihat dia selama berhari-hari dan kamu berfirasat buruk, segera ambil tindakan. Jelaskan pada orang dewasa yang kamu percaya kalau kamu yakin temanmu kabur.

Membagi Informasi
Jangan malu untuk membagi informasi yang kamu tahu tentang misalnya kira-kira ia kabur ke mana dan jangan tunggu sampai temanmu pulang ke rumah. Hal ini bisa berpengaruh ke keselamatan temanmu. Semakin cepat dilaporkan, akan semakin besar kemungkinan temanmu baik-baik saja. (cnnindonesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.