oleh

Cara Menghapus Maskara Waterproof dengan Mudah

PortalMadura.Com – Maskara waterproof memang akan memberi penampilan yang tahan lama pada bulu mata, dan membuat bulu mata lentik sepanjang hari meski terkena air dan keringat. Namun, Anda juga perlu usaha lebih untuk menghapusnya.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Kamis (30/7/2020), berikut cara menghapus maskara waterproof dengan lembut tanpa membuat mata Anda iritasi:

iklan pilbup

Cara Menghapus Maskara Waterproof dengan Mudah

Oleskan Maskara Biasa

Aplikasikan maskara biasa dulu sebagai dasar, sebelum maskara waterproof. Hal ini berfungsi sebagai penyangga antara bulu mata dengan maskara yang berformula tahan air. Sehingga penghapusan maskara lebih mudah karena hanya perlu melarutkan lapisan terluar.

Pembersih Berbasis Minyak

Maskara tahan air memiliki silikon di dalamnya, sehingga Anda harus menggunakan pembersih minyak untuk melarutkan bahan tahan air tersebut. Untuk Anda yang memiliki mata kering atau sensitif, bisa menggunakan balsem pembersih atau micellar water untuk menghilangkan maskara tahan air.

Merendam Kapas di Larutan Pembersih

Membersihkan maskara tahan air, Anda harus bersabar. Sehingga ketika ingin mendapatkan hasil yang benar-benar bersih, Anda bisa mulai dengan merendam kapas dalam larutan pembersih. Kemudian letakan kapas pada mata selama minimal 15-20 detik untuk melarutkan sebagian maskara.

Aplikasikan Serum

Untuk memberi perhatian bulu mata, cobalah tambahkan serum bulu mata. Sapukan sepanjang garis bulu mata setelah pembersihan.

Gunakan Cotton Pad

Cotton pad menjadi pilihan yang paling tepat untuk menghilangkan maskara tahan air setiap hari. Tidak hanya ramah lingkungan, cotton pad tidak akan meninggalkan serat kapas yang mengganggu bulu mata.

Nah itulah cara menghapus maskara waterproof dengan mudah tanpa membuat mata iritasi.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar