Menjadi Pribadi Lebih Baik selama Ramadan, Lakukan 4 Tips ini

Avatar of PortalMadura.com
Jadikan-Pribadi-Lebih-Baik-selama-Ramadan,-Lakukan-4-Tips-ini
Ilustrasi (langgam.id/pixabay.com)

PortalMadura.Com – Bulan ramadan adalah bulan yang penuh dengan ampunan, di bulan ini segala kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang luar biasa, Allah SWT. menjanjikan kenikmatan bagi setiap hamba yang merasa senang dengan datangnya bulan ramadan. Sungguh luar biasa bukan bulan ramadan ini?.

Sebagai bulan yang paling baik diantara bulan-bulan lainnya, maka jangan sampai lewatkan bulan ini dengan biasa-biasa saja, gunakan sebaik mungkin untuk berbenah dan menjadikan diri lebih baik dari sebelumnya. Dilansir dari Fimela.Com, Minggu (18/4/2021) untuk menjadi diri lebih baik ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

Tetapkan Tujuan

Sebagaimana terlahir kembali, selama menjalankan puasa ramadan, Anda harus memperbanyak berbuat kebaikan dan jadikan kebaikan itu sebagai kebiasaan yang Anda lakukan terus-menerus. buatlah tujuan baru dan target baru dalam hidup Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Cara utama untuk menjadi pribadi lebih baik adalah dengan mengubah kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang baik, misal membantu orangtua atau yang lainnya. Jika dulu tak pernah tarawih, sekarang bulatkan tekad tarawih penuh selama Bulan Ramadan. Ubah paling tidak satu kebiasaan buruk selama Ramadan.

Mendengarkan Ceramah Agama yang Membangun

Mendengarkan hal-hal baik selama ramadan akan membantu mendetoks hati dan pikiran yang sebelumnya penuh dengan hal-hal yang kurang baik lalu diisi dengan yang baik-baik. Hal ini akan membantu Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Jangan Merasa Bersalah Ketika tak Bisa Menjalankan Puasa

Hal ini umumnya akan menimpa para perempuan, karena perempuan memiliki keistimewaan yang alamiah sehingga sering kali tidak bisa menjalankan puasa sebulan penuh. Namun hal ini jangan lantas dianggap sebagai kekurangan yang berujung rasa bersalah yang mendalam. Sebab ada banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pahala dan keberkahan Ramadan.

Menjadi pribadi yang terus berbenah seharusnya memang harus dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Namun, akan menjadi lebih baik jika Anda memulainya segera dari sekarang dan pastikan melakukannya dengan setulus hati ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.