PortalMadura.Com, Pamekasan – Menejemen Madura United sedang mempersiapkan sejumlah pemain muda untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan, kondisi fisik para pemain muda sejauh ini tidak ada masalah, bahkan skill mereka bisa dipertaruhkan. Hanya saja, mereka membutuhkan mental yang matang agar bisa bersaing dengan pemain senior.

“Kalau fisik tidak ada masalah, cuman mental mereka butuh waktu untuk menstabilkan permainan mereka. Karena kadang-kadang mereka hari ini permainannya bagus, pertandingan berikutnya menurun atau jelek,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Mantan Pelatih Persipura tersebut mengatakan, mental pemain muda yang tidak stabil itu sebenarnya bukan hanya dialami oleh skuat muda Laskar Sape Kerrab. Melainkan hampir dialami oleh semua pemain muda Indonesia, karena mereka masih membutuhkan adaptasi dan mental yang matang.

“Ada beberapa faktor, dan itu biasa dialami oleh pemain muda,” ujar pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia senior tersebut.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyampaikan, pihaknya akan menggelar uji coba dengan sejumlah tim, termasuk klub dari liga 3 dalam beberapa minggu ke depan. Hal itu dilakukan untuk mematangkan tim sebelum bertanding di kompetisi resmi yang rencananya kick off tanggal 10 juli mendatang.

“Kita juga akan fokus membangun kerja sama tim, lebih dominan ke taktikal. Tetapi kondisi fisik tetap kita jaga,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar