Menu Buka Puasa di Hari ke-21, Resep Siomay Ayam Pedas

Avatar of PortalMadura.com
Menu Buka Puasa di Hari ke-21, Resep Siomay Ayam Pedas
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bulan puasa tidak terasa sudah mencapai hari ke-21. Jika Anda sudah bosan dengan menu yang biasa saja, kali ini ada buka puasa yang rasanya enak, membuatnya pun mudah, dan pastinya Anda akan ketagihan.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat menu buka puasa yang ribet, cobalah buatlah resep satu ini . Dilansir dari laman Merdeka.com, Kamis (14/5/2020)

Bahan-bahan yang Diperlukan:

250 gram fillet daging ayam
1 putih telur
3 buah cabai rawit
1 sendok teh cabai bubuk
2 siung bawang putih
2 sdm tepung tapioka
1 sdm saus tiram
garam secukupnya
25 ml air es
10 lembar kulit pangsit

Cara Membuat:

Pertama, haluskan bawang putih dan cabai rawit. Masukkan tepung tapioka ke dalam baskom, tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan dan masukkan juga telur. Selanjutnya tuangkan air es, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan garam, cabai bubuk, dan saus tiram. Uleni hingga tercampur dengan rata.

Selanjutnya basahi permukaan kulit pangsit dengan sedikit air, kemudian letakkan kulit pangsit dalam mangkuk roti kukus. Jangan lupa untuk olesi dengan sedikit minyak agar tidak lengket dan beri isian siomay sampai 3/4 penuh. kemudian kukus kurang lebih selama 30 menit. Anda bisa menyajikan secara langsung dan juga bisa dengan cara digoreng terlebih dahulu. Jika Anda menyukai pedas maka bisa di tambahkan dengan saus pedas.

Siomay ayam pedas ini makin nikmat jika disajikan dengan nasi putih hangat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.