Malam 21 Bulan Puasa, Lakukan 5 Amalan ini

Avatar of PortalMadura.com
Malam 21 Bulan Puasa, Lakukan 5 Amalan ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di tengah pandemi Covid-19, bulan puasa sudah mencapi hari ke-21. Memang terasa berat, bulan suci Ramadan akan segera selesai. Namun, hal ini jangan sampai mengurangi keberkahan dalam beribadah dan mengejar pahala yang tiada batas di .

Manfaatkan semaksimal mungkin 10 hari terakhir bulan puasa. Berlomba-lombalah melakukan amalan yang dianjurkan. Dilansir dari laman Bekasi.pikiran-rakyat.com, Kamis (14/5/2020) berikut amalan-amalan yang dilakukan di 10 hari terakhir puasa.

Salat Malam

Pertama yaitu, lakukan salat malam yang merupakan salat sunah yang dilakukan di antara waktu Isya hingga subuh. Salat tarawih, witir dan salat tahajud merupakan contoh salat malam. Rasulullah SAW menyebutkan salat malam merupakan salat yang paling utama setelah salat lima waktu. Oleh karena itu, manfaatkan 10 hari terakhir puasa ini.

Iktikaf

Amalan yang kedua yaitu iktikaf di masjid. Amalan ini bertujuan untuk mendekatkan diri ke Allah, sambil beristigfar dan memohon ampun kepada Allah.

Membaca Al quran

Amalan yang ketiga membaca Alquran, pada bulan ini Nuzulul Qur'an diperingati. Sehingga Anda bisa menyambutnya dengan melakukan tadarus bersama, kajian Alquran, dan lain-lain.

Perbanyak Sedekah

Keutamaan sedekah di bulan Ramadan tidak hanya didapatkan oleh Anda yang bersedekah, tapi juga orang yang menerima sedekah. 10 hari terakhir Ramadan maka lakukan sedekah, sebab dengan sedekah akan mendekatkn diri kepada Allah dan juga mendekatkan hubungan baik kepada sesama.

Banyak Berdoa

Berdoa bukan hanya dilakukan pada saat bulan Ramadan saja, namun harus dilakukan setiap saat dan dimanapun berada. Keistimewaan banyak berdoa di bulan ini karena malam lailatul qadar yang penuh pengampunan. Pada malam itu, insya Allah dosa umat muslim akan diampuni.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.