oleh

Menu Buka Puasa: Resep Beef Shawarma Wrap Super Lezat

PortalMadura.Com – Saat Anda berkunjung ke berbagai negara di Timur Tengah, pasti Anda akan dengan mudah menemukan shawarma. Pada dasarnya, makanan ini mirip dengan kebab, yakni daging dan sayuran yang telah dibumbui serta dibungkus di dalam kulit tortilla, lalu dipanggang atau di-pan fried.

Biasanya, di bulan Ramadan ini Anda akan melihat nuansa Timur Tengah di berbagai restoran dan kafe. Boleh juga mengadopsi tema yang sama saat mengadakan acara buka puasa bersama di rumah. Tentu saja sambil menyajikan shawarma. Anda juga bisa mengisi shawarma dengan berbagai bahan sesuai selera, mulai dari daging ayam, sapi hingga kambing. Lantas, bagaimana cara membuatnya?.

Baca Juga: Menu Sahur: Resep Nasi Goreng Sosis yang Menggugah Selera

Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

Loading...

250 gram daging sapi cincang
1 bawang bombai, cacah halus
1 siung bawang putih, potong-potong
1/2 sdt bubuk kayu manis
1 buah tomat, potong dadu
1 buah lemon, ambil air perasannya
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica
1/2 sdt gula pasir
Yogurt atau sour cream secukupnya
1 sdm butter
Daun ketumbar sesuai selera
Daun mint sesuai selera
4-5 lembar tortilla wrap
1/2 sdt bubuk jintan

Cara membuat:

Daging dimarinasi dulu dengan garam, gula, merica, jintan, kayu manis dan air perasan lemon. Diamkan selama 10 menit. Kemudian, panaskan wajan dengan butter, masukan bawang putih dan bawang bombai. Aduk hingga layu.

Setelah itu, masukan daging sapi. Masak hingga matang. Angkat. Lalu, ambil selembar tortilla wrap, masukan daging sesendok ditambah irisan tomat, daun mint, daun ketumbar dan sesendok yogurt atau sour cream sesuai selera. Gulung lalu masak sebentar. Angkat. Beef Shawarma Wrap siap disajikan untuk buka puasa.


Rewriter : Salimah
Sumber : viva.co.id
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar