5 Khasiat Rutin Konsumsi Apel Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
5 Khasiat Rutin Konsumsi Apel Bagi Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Apel merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Buah yang satu ini mengandung sumber vitamin C dan quercetin yang tidak hanya baik bagi kesehatan, tetapi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Mengonsumsi buah apel secara teratur akan memberikan manfaat yang besar bagi kecantikan. Ada beberapa manfaat kecantikan yang terkandung di dalam buah apel. Jangan lupa konsumsi bersama kulitnya untuk mendapatkan nutrisinya secara maksimal.

Nah, berikut ini lima manfaat rutin mengonsumsi buah apel bagi kecantikan:

Menjadikan Kulit Lembap dan Sehat
Satu apel besar menyediakan 10,3 miligram vitamin C yang setara dengan 14 persen kebutuhan vitamin C harian pria dan wanita. Vitamin C merupakan nutrisi penting agar tubuh bisa memproduksi kolagen.

Kolagen merupakan protein yang bertugas menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Sehingga kulit pun menjadi lebih sehat.

Menjaga Berat Badan
Konsumsi apel bisa menjadikan berat badan tetap terkontrol. Apel merupakan buah yang rendah kalori dan mengandung banyak serat, sehingga bisa membuat Anda cepat merasa kenyang tanpa menambah asupan kalori berlebih. Jus apel juga rendah sodium, jadi bisa membantu tubuh untuk melepaskan cairan. Penumpukan cairan atau water retention menyebabkan tubuh lebih gemuk.

Menjadikan Kulit Lebih Segar
Kandungan vitamin C dan quercetin di dalam buah apel akan menjadikan kulit tampak lebih segar dan berseri. Apalagi jika dikonsumsi secara teratur bersama kulitnya. Pasalnya, kandungan quercetin terbesar apel terdapat di bagian kulitnya.

Baca Juga: Ini 3 Alasan Cuka Apel Baik untuk Atasi Jerawat Membandel

Merangsang Pertumbuhan Rambut
Apel termasuk dalam kategori buah-buahan yang dikenal sebagai penyubur rambut. Ini berkat nutrisi biotin yang penting untuk pertumbuhan alami rambut dan kuku. Konsumsi biotin biasanya disarankan untuk mereka yang bermasalah dengan kerontokan rambut.

Menjadikan Rambut Kuat
Penelitian telah menunjukkan bahwa biotin terbukti mampu meningkatkan kekuatan pada setiap helai rambut. Nutrisi antioksidan yang terkandung di dalam buah apel juga mampu menyehatkan kulit kepala, sehingga mampu menopang akar rambut lebih baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.