Menu Buka Puasa: Resep Kentang Goreng Wedges yang Gurih dan Mengenyangkan

Avatar of PortalMadura.com
Resep kentang goreng wedges
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pada waktu berbuka puasa tentunya ingin menikmati makanan yang enak dan gurih. Bermacam menu takjil bisa dinikmati, mulai dari yang manis seperti aneka kolak, es atau gorengan yang krenyes dan nikmat.

Nah, kali ini Anda bisa mengganti menu buka puasa gorengan dengan makanan lain yang tentunya tidak kalah enak, yaitu kentang goreng wedges. Selain sebagai pengganti karbohidrat, makanan ini juga mengenyangkan. Penasaran dengan rasanya?

Berikut ini resepnya:

Bahan-bahan:

5 buah kentang (potong jadi beberapa bagian sesuai selera)
Garam (secukupnya)
Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
Lada bubuk (secukupnya)
5 lembar daun seledri (cincang halus)
1 siung bawang putih (cincang halus)
1 sdm tepung beras
3 sdm tepung terigu
Minyak goreng (secukupnya)

Baca Juga:  Resep Kuah Tahu Sawi, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Cara Membuat:

Rebus kentang yang telah dipotong hingga empuk. Tambahkan garam saat merebus kentang ini agar rasanya makin gurih. Angkat kentang yang telah empuk, tiriskan, sisihkan. Kemudian campur garam, kaldu ayam bubuk, lada bubuk, daun seledri, bawang putih, tepung beras dan tepung terigu jadi satu.

Beri bumbu dan tepung sedikit air hingga membentuk adonan cukup cair. Setelah itu, masukkan kentang ke dalam adonan tepung, aduk rata. Lalu simpan kentang di dalam lemari es kira-kira selama 15 – 30 menit. Kemudian panaskan minyak kemudian goreng kentang hingga matang berwarna kuning keemasan. Angkat kentang wedges yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Baca Juga:  Resep Batagor Bandung, Rugi Kalau Tak Mencobanya

Resep yang sangat mudah kan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Tidak hanya cocok sebagai menu takjil buka puasa, menu ini juga cocok sebagai menu camilan sederhana di rumah. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.